oleh

Tiga Pelaku Pencurian Rokok di Mamuju Berhasil Diringkus Polisi

-Mamuju-13 views

2enam.com, Mamuju : Reskrim Polresta Mamuju kembali meringkus 3 orang tersangka ,akibat perbuatannya yang melakukan tindak pidana pencurian.

Sampai saat ini Polisi mengamankan tiga tersangka yang berinisial AS,AJ,MI.CS merupakan pelaku utama dan AJ dalam hal ini masih menjadi DPO.MI dan CS menjadi penada.

Waktu kejadian pada hari Minggu 23 Agustus 2020 dalam hal ini TKP berada di toko sinar baru jalan Letjen hertasning kelurahan Binanga, kecamatan Mamuju.

Kasatreskrim Polresta Mamuju AKP Syamsuriansyah mengatakan Saat ini polisi telah menerbitkan daftar pencarian orang yang yang di tujukan kepada saudara AJ yang sampai saat ini masih menjadi buronan polisi.

“Pasal yang di sangkakan kepada tersangka pasal 363 ayat 2 KUH pidana pencurian pemberatan dengan ancaman 9 tahun penjara,”kata Syamsuriansyah, Selasa (25/8/2020).

Selain itu pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa 26 slot rokok Marlboro black filter,20 slot rokok Sampoerna,1slot rokok clasmild,7 slot rokok Surya,5 kiss Sampoerna mild.

Tersangka melakukan aksinya dengan merusak pintu jendela kemudian masuk kedalam dan mengambil rokok yang ada dalam toko tersebut.

Yang paling miris salah satu pelaku pernah menjadi karyawan di toko tersebut.

“namun sebelum kejadian tersangka di pecat oleh pemilik toko. akibat hal itu yang merasa tidak senang karena di pecat oleh pemilik toko akhirnya melakukan perbuatan ini,namun apapun itu kita akan melakukan pendalaman lagi motif dari pelaku tersebut,”tuturnya.

Barang bukti yang di amankan jika di rupiahkan sebanyak 30 juta rupiah.kejadian ini merupakan kejadian yang ke 2 yang dialami toko tersebut tetapi pada saat kejadian pertama tidak di laporkan kepada pihak yang berwajib.

“Jika di hitung selama 2 kali kejadian korban mengalami kerugian sebanyak 50 juta terhadap barang barang yang di curi oleh para pelaku,”jelasnya.

Penada yang di amankan lelaki CI yang memiliki jaringan untuk di edarakan kepada toko yang lain bekerjasama dengan pelaku MI yang menawarkan kepada toko toko.

Harga yang di jual para pelaku di bawah harga dari harga yang seharusnya.

(MRz).

Komentar