oleh

Tiga Pelajar di Pasangkayu Diamankan di Polisi

2enam.com, Mamuju : 3 orang pelajar yang masih berumur belasan tahun ini harus berurusan dengan polisi, pasalnya ke-3 pelajar tersebut tanpa sengaja membakar 1 unit mobil bus milik Pemda Kab. Pasangkayu pada hari Sabtu (19/09/20) di Kompleks kantor Bupati Pasangkayu

Saat dikonfirmasi, Kapolres Mamuju utara AKBP Leo Hamonangan Siagian melalui Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan membenarkan hal tersebut, ia menuturkan bahwa hasil dari pemeriksaan kepada ke-3 pelajar yang masing-masing berinisial “NI” (10), “AZ” (14) dan “AA” (12) jika awalnya mereka bermain dan merokok didalam bus yang terparkir.

Saat tengah asyik menghisap rokok, “AA” iseng membakar salah satu kursi bis dengan menggunakan korek gas hingga menimbulkan kobaran api dan mereka berusaha memadamkan api tersebut namun tidak berhasil sehingga api semakin membesar dan menghanguskan bus tersebut.

Melihat api yang telah membesar dan tak mampu mereka kuasai, ke-3 pelajar tersebut kemudian melarikan diri.

“Mereka awalnya bermain dan merokok dalam bus, namun “AA” iseng membakar salah satu kursi bus hingga meninbulkan kobaran api, mereka sempat berusaha memdamkan api tersebut tapi gagal sehingga mereka langsung melarikan diri”, tutur Kabid Humas Polda Sulbar.

Saat ini ke-3 pelajar diamankan di Mapolresta Mamuju utara untuk dimintai keterangannya namun tetap didampingi oleh orang tua masing-masing.

(Humas Polda Sulbar)

Komentar