oleh

Tiga Bank Penyalur Telah Ditunjuk BPBD Mamuju

2enam.com, Mamuju : Penyaluran dana stimulan dan pembangunan rumah rusak akibat gempa bumi berkekuatan 6.2 magnitudo yang mengguncang Mamuju 15 Januari lalu, lewat tiga bank.

“Untuk kategori rumah rusak berat lewat BRI, rusak sedang BNI dan rusak ringan Bank Sulselbar,” kata Plt Kepala BPBD Kabupaten Mamuju, Taslim.

Taslim mengungkapkan, pihaknya melakukan penyaluran lewat tiga Bank bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan saat tahap penyaluran dana tiba.

“Kondisi pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita untuk meminimalisasi kerumunan pada satu Bank saja,” ujarnya Jumat 27 Agustus 2021

Ia juga mengungkapkan, pihaknya sepakat akan melaksanakan penyaluran dan stimulan secara mobile di tempat-tempat tertentu.

“Baik itu di Kantor Kecamatan, Kantor Lurah atau Kantor Desa,” kata Taslim.

Lanjut Taslim mengungkapkan, ada sebanyak 9.700 calon penerima dana stimulan dan pembangunan rumah rusak akibat gempa bumi 6.2 magnitudo yang mengguncang Mamuju 15 Januari lalu.

“Saat ini, kami masih melakukan finalisasi data penerima dana stimulan tersebut,” katanya.

Setelah data penerima dana stimulan dan pembangunan rumah rusak akibat gempa bumi yang mengguncang Mamuju 15 Januari lalu final, kata Taslim, pihaknya akan membuat sertifikat penerima.

“Setelah sertifikat penerima dana stimulan dari Bupati Mamuju ada, kami tinggal cairkan,” kunci Taslim.

m4r10

Komentar