oleh

Terkait Debat, Hamzah Sula: Saya Tidak Bisa Bedakan Mana Paslon Yang Lebih Unggul

-Mamuju-2 views

2enam.com, Mamuju : Sejumlah pentolan di ‘Koalisi Kerakyatan’ yang mendukung pasangan petahana Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari di Pilkada Mamuju 2020, menilai jagoannya lebih unggul dari pasangan penantang Sitti Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud saat debat putaran pertama.

Seperti yang diungkapkam oleh Juru Kampanye Habsi-Irwan, Mervie Parasan yang menilai jagoannya memiliki kualitas yang lebih baik dan tak sebanding dengan kompetitornya. Ia menilai, saat debat sang kompetitor seperti baru belajar.

“Pesaing Habsi-Irwan ini kurang berbobot dalam melakulan Debat Publik dan kita bisa yakin bahwa 9 Desember akan memenangkan simpati masyarakat,” kata Mervie usai debat, Sabtu (31/10/2020).

Hal lain jutsru diungkapkan oleh Ketua Tim Koalisi Kerakyatan, Hamzah Sula, dimana politisi senior itu menilai, kedua pasangan calon sudah memberikan visi misi yang rasional sesuai dengan apa yang mereka rancang untuk dikerjakan lima tahun kedepan.

“Saya tidak bisa melihat antara nomor satu dan dua, yang jelas saya lihat sama-sama memberikan visi misi yang rasional,” kata Hamzah.

Hamzah juga tidak bisa menilai mana pasangan calon yang lebih unggul diantara kedua pasangan calon terbaik di Bumi Manakarra itu saat debat. Karena menurutnya, bukanlah sesuatu yang salah jika keduanya tampil dengan membawakan visi misi masing-masing.

“Saya tidak bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, visi misi keduanya sah-sah saja. Terserah publik menilai bagaimana,” ujar Yamzah.

Hamzah hanya berpesan, agar kedua pasangan calon memperlihatkan kedewasaan mereka dalam kontestasi politik lima tahunan ini. Karena yang paling utama dalam kontestasi ini adalah rasa persaudaraan, kekeluargaan, persatuan dan kedamaian dalam membangun Mamuju nantinya.

“Saya menilai debatnya berjalan dengan aman, mewarnai rasa persaudaraan, bahwa pilkada ini adalah momen untuk kita membiasakan diri untuk tidak saling menghujat,” pesan Hamzah.

M4R10

Komentar