oleh

Tekankan Persiapan Pilkades, DPRD RDP dengan DPMD Mamuju

2enam.com, Mamuju : Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD)  Mamuju meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD ) Kabupaten Mamuju melakukan persiapan serius dalam pelaksanaan Pilkades srentak di Mamuju tahun 2021

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mamuju, Sugianto mengatakan, dewan ingin memastikan kesiapan panitia pelaksana Pilkades, baik di tingkat kabupaten dan desa yang digelar pada 22 Desember.

“Kita bertekad bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkades di 48 desa, secara terbuka dan transparan,” kata Sugianto.

Selain itu, pihaknya meminta persiapan penyaluran anggarannya. Kalau berasal dari APBD perlu percepatan. Begitu juga dengan pendanaan yang ditanggung dalam APBDes.

“Kita wanti-wanti agar kalau ternyata pendaftar lebih dari lima, memungkinkan didorong ke panitia kabupaten melakukan seleksi,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mamuju, Abdul Rahim mengatakan, untuk tahap persiapan telah berjalan dengan baik.

“Semua panitia tingkat desa sudah terbentuk dan melaksanakan tugas sesuai dengan regulasi yang kita turunkan,” kata Abdul Rahim.

Terkait beberapa titik rawan, ia menyebut, telah melakukan beberapa persiapan termasuk melakukan Bimtek.

M4R10

Komentar