oleh

Targetkan UHC, BPJS Kesehatan Perkuat Kolaborasi dengan Pemprov Sulawesi Barat

2enam.com, Mamuju :  BPJS Kesehatan Cabang Mamuju melaksanakan Forum Kemitraan dan Forum Komunikasi Provinsi Sulawesi Barat, Senin (27/09). Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mamuju St. Umrah Nurdin menyampaikan dukungannya terhadap program-program yang akan dilakukan pemerintah Provinsi Sulbar. Ia pun mengharap dukungan Provinsi Sulawesi Barat dalam peningkatan peserta JKN-KIS dan kualitas layanan kesehatan di wilayah setempat.

“BPJS Kesehatan siap mendukung setiap program-program dari Provinsi Sulawesi Barat karena saat ini salah satu Kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat ada yang akan mendekati capaian Universal Health Coverage (UHC),” kata Umrah.

Dalam rangka peningkatan layanan non tatap muka baik untuk pelayanan administrasi maupun pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan, Umrah mengharapkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bisa menyampaikan kanal-kanal layanan digital BPJS Kesehatan kepada semua masyarakat.

“Mohon dukungan dari seluruh peserta forum dan stakeholder di Provinsi Sulawesi Barat agar bisa menggunakan pelayanan Program JKN-KIS secara non tatap muka dengan aplikasi Mobile JKN agar pelayanan kesehatan di era digital ini bisa lebih mudah dan nyaman,” tuturnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, Sitti Rahmin Rauf menyatakan dukungan Dinas Kesehatan dalam penambahan cakupan kepesertaan dari segmen penerima bantuan iuran Provinsi Sulawesi Barat.

“Kami dari Dinas Kesehatan Provinsi sementara bisa melakukan dukungan terhadap penambahan peserta dari segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan saat ini akan kami lakukan koordinasi lebih lanjut terkait dengan data kemiskinan di Provinsi Sulawesi Barat,” ungkapnya.

(KS/af)

Komentar