Tangani Stunting Polres Pasangkayu Kerahkan Bhabinkamtibmas

2enam.com, Pasangkayu : Dukung pemerintah turunkan angka stunting, Polres Pasangkayu turut berperan dengan mengerahkan semua petugas Bhabinkamtibmas membantu di lapangan.

Polres Pasangkayu mendukung upaya pemerintah dalam penanganan dan penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Pasangkayu

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K menyampaikan, hal tersebut menindaklanjuti intruksi presiden Joko Widodo dan diperkuat penyampaian perintah bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk penurunan angka stunting Dalam upaya tersebut, Polres Pasangkayu membuat program yang diberi nama Peduli Stunting, dengan melibatkan Bhabinkamtibmas.

“Polres Pasangkayu dalam hal ini membackup kegiatan pemerintah daerah, dari mulai kegiatan sosialisasi, monitoring, pendataan sampai upaya – upaya kita membantu secara langsung, dengan melibatkan personel Bhabinkamtibmas,” ujar Kapolres pada Rabu (2/7/2023).

Nantinya, mereka membantu untuk membackup kegiatan penanganan stunting, karena mereka yang terdekat dengan masyarakat dan juga bisa membantu petugas kesehatan di masing – masing kelurahan dan desa.

Sebelum turun langsung membantu penanganan stunting, Bhabinkamtibmas tersebut diberikan pemahaman terlebih dahulu terkait stunting.

“Kita memperkenalkan kepada Bhabinkamtimas, definisi stunting dan bagaimana penanganan stunting itu. Kemudian, juga mempererat komunikasi dengan instansi terkait khususnya Petugas Kesehatan dalam penanganan stunting ini,”tuturnya.

Humas Polres Pasangkayu

Komentar