oleh

Taman Karema Dibanjiri Pengunjung, Usdi; Kami Sangat Senang

-HIburan, Mamuju-12 views

2enam.com, Mamuju, – Dalam memajukan suatu daerah, maka daerah tersebut harus memiliki daya tarik. Daya tarik itu sendiri dapat dinilai dari tatanan kota, tempat wisata dan lain sebagainya.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Mamuju, Usdi saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu.

“Jadi, memang sebenarnya kalau kita ingin memajukan ini daerah, maka daerah ini harus punya daya tarik. Salah satu daya tarik yang harus kita kembangkan adalah daya tarik pariwisata,”kata Usdi kepada wartawan.

Terkait Taman Karema yang setiap malam nya ramai dikunjungi warga mamuju bahkan luar mamuju, Usdi mengatakan, bahwa itu adalah bagian dari amenitas yang harus dikembangkan.

“Tempat-tempat seperti ini adalah bagian dari amenitas yang harus kita kembangkan di Mamuju ini,”ujarnya.

Lanjut Usdi mengatakan, di samping mengembangkan destinasi wisata dan tempat-tempat wisata, maka tempat-tempat hiburan juga harus tumbuh.

“Jadi, tempat hiburan juga harus tumbuh sebagai salah satu alternatif untuk liburan keluarga atau ada orang lain yang datang ke Mamuju, mereka sudah bisa mendapatkan tempat bersantai serta menikmati makanan khas, kuliner dan lainnya,”pungkas Usdi.

Usdi berharap, ditempat lain di Kota Mamuju juga dibuatkan suatu tempat hiburan keluarga sehingga tatanan kota lebih Indah lagi untuk menarik pengunjung.

“Jadi, kami dari Dinas Pariwisata memberikan suport dan mendorong agar tempat-tempat seperti ini tumbuh juga di tempat lain dengan nuansa dan konsep yang berbeda sehingga tidak timbul persaingan yang tidak sehat,”tutur Usdi.

Melihat ramainya pengunjung setiap malam bahkan pagi hari, Usdi mengaku, sebagai pemerintah sangat senang karena itu akan berdampak pada perekonomian masyarakat utamanya UKM yang ada di tempat itu.

“Kita sangat senang dan gembira, karena semakin banyak pengunjung ke tempat-tempat seperti ini, tentu efek dominonya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat utamanya UKM yang telah menyiapkan sang-sang disini,”imbuhnya.

(Eka)

Komentar