Tak Penuhi Keterwakilan Perempuan, Enam Kecamatan di Mamuju Berpotensi Diperpanjang

2enam.com, Mamuju : Proses pendaftaran Panwascam di Kabupaten Mamuju resmi ditutup, Selasa, 27 September 2022 kemarin.

Namun, ada enam kecamatan berpotensi diperpanjang pendaftarannya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mamuju, Rusdin, saat diwawancarai wartawan, Rabu, 28 September 2022.

Rusdin mengungkapkan, total pendaftaran Panwascam se Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) sebanyak 222 orang.

“Kalau yang kita list kemarin 221 orang pendaftar itu ada miskomunikasi karena ada yang mengirim email di spam dan di lupa di cek spam nya,” kata Rusdin.

Dari 222 orang pendaftar, kata dia, dari Kecamatan Bala-balakang sebanyak delapan orang, Bonehau 21 orang, Kalukku 24 orang, serta Kalumpang 20 orang.

“Dari Kecamatan Mamuju 28 orang, Papalang 20 orang, Sampaga 13 orang, Simboro 20 orang, Tapalang 24 orang, Tapalang Barat 20 orang, serta Tommo 24 orang,” katanya.

Lanjut Rusdin menjelaskan, berdasarkan pedoman dan petunjuk dari Bawaslu RI, Kabupaten Mamuju kemungkinan akan memperpanjang pendaftaran Panwascam di enam kecamatan.

“Enam kecamatan yang berpotensi diperpanjang yakni Mamuju, Bala-balakang, Bonehau, Kalukku, Kalumpang, serta Papalang,” kata Rusdin.

Ketua Bawaslu Sulbar, Fitrinella mengaku, telah menerima data berapa jumlah pendaftar di masing-masing kabupaten. Namun ia belum mengetahui jumlah kecamatan yang berpotensi pendaftarannya di perpanjang.

Komentar