oleh

Tak Lama Lagi Mamuju Miliki Arena Pacuan Kuda

2enam.com, Mamuju : Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar ke IV Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mamuju mulai melakukan perbaikan dan pembangunan fasilitas olahraga yang belum ada di Kabupaten Mamuju saat ini.

Salah satunya yang akan dibangun yakni arena Pacuan Kuda. Saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu, Ketua KONI Mamuju, Samiran mengatakan, bahwa lokasi Pacuan Kuda rencananya akan dibangun di bekas Stadion lama, Batu Papan.

“Jadi, mulai tahun 2020 kita akan memperbaiki dan membangun sarana dan prasarana olahraga yang mungkin akan digunakan dalam Porprov secara pelan-pelan lewat APBD,”kata Samiran, saat dikonfirmasi beberapa hari lalu.

“Seperti sekarang, disekitar lokasi Stadion Manakarra sudah dilakukan pembangunan untuk Gor IPB yang mungkin bisa menampung lima sampai enam cabang olahraga. Terkait Pacuan Kuda kita sudah mendapatkan perkiraan dimana akan dibangun. Jadi, salah satu yang kita usulkan dan mudah-mudahan tidak ada kendala yakni bekas Stadion mini Batu Papan, Tapalang,”sambungnya.

Lanjut Samiran mengatakan, pembangunan Pacuan Kuda yang rencananya akan dibangun di bekas Stadion mini Batu Papan, Tapalang, pihaknya akan mengkoordinasikan dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Mamuju.

“Kalau status lokasi tersebut, saya juga tidak tahu. Apakah sudah dibeli oleh Pemda karena yang bangun adalah Pemda tapi saya tidak tahu apakah memang sudah dibeli oleh Pemda, apakah ada bukti pembeliannya, sertifikatnya bagaimana bunyinya, itu bukan rana saya. Saya hanya ingin Pacuan Kuda juga ada di Mamuju,””ungkap Samiran. (3k4***)

Komentar