oleh

Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram Baik Untuk Memulai Sesuatu

-Sulbar-6 views

2enam.com, Mamuju : Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1442 yang jatuh pada hari ini 20 Agustus dari sisi pandangan ilmu Falak itu menjadi hal yang biasa menjadi pergantian tahun.

Cuman dari perspektif agama itu menjadi momentum untuk melakukan evaluasi dari berbagai aspek yang selanjutnya dijadikan bahan untuk melakukan aktivitas pada tahun ini.

Sementara masyarakat beranggapan bahwa ketika masuk 1 Muharram tidak boleh keluar rumah pengecualian membeli sesuatu.

kabid Binmas Islam Kanwil agama Sulbar Misbahuddin mengatakan,hal yang ada di masyarakat itu mitos.Muharram menurut pandangan agama Islam justru menjadi sesuatu yang baik.

“Mestinya jangan di sangkut pautkan dengan persoalan yang berkaitan dengan nasib orang yang menentukan nasib itu bukan hari dan waktu tetapi Allah SWT yang menentukan,”Kata Misbahuddin, Kamis (20/8/2020).

Ia lebih menegaskan bahwa perspektif agama Islam tidak ada hari yang tidak baik sehingga mitos yang beredar terkait Muharram seharusnya pada tahun baru Hijriyah ini kita melakukan hal yang baik.

“Mudah-mudahan ketika kita melakukan hal yang baik di awal ini menjadi penanda awal insya Allah di hari kedepannya segala aktivitas kita menjadi lebih baik,”tegasnya kepada masyarakat.

“Ketika ada yang ingin di perbuat seperti membangun rumah itu sangat baik mulai dari Muharram bersamaan dengan tahun baru semua menjadi baik,”lanjutnya.

Selain itu dimasa Pandemi Covid-19 agar cepat berlalu di tahun baru Hijriyah.

“Mudah-mudahan Allah mengangkat wabah ini dan kita harus membangun optimisme di tahun baru ini menjadi momentum untuk melakukan perbaikan di tahun sebelumnya seperti ibadah,ilmu agama,”tutup Misbahuddin.

(MRz)

Komentar