Syukuran Warnai Semarak Puncak Polairud ke-73 di Polda Sulbar

Mamuju, Sulbar21 views

2enam.com, Mamuju : – Puncak pelaksanaan hari jadi Polairud yang ke-73 yang diselenggarakan Polda Sulbar diwarnai dengan kegiatan syukuran dan kegembiraan.

Aula Marannu Polda Sulbar yang menjadi pusat kegiatan perayaan puncak Hut Polairud nampak antusias dan kegembiraan dari seluruh personel yang diwarnai dengan ritual pemotongan tumpeng hingga hiburan, Jumat (1/12/2023).

Ucapan selamat pun terus terucap dari bibir seluruh personel yang turut memeriahkan kegiatan tersebut. Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar sendiri bahkan secara pribadi dan mewakili seluruh personel mengucapkan selamat dan sukses selalu Korpolairud Polri dimanapun berada.

“Semoga Korpolairud Baharkam Polri dapat terus menjadi bhayangkara penjaga dirgantara dan bahari nusantara yang selalu siap memberikan dharma bakti terbaik demi terwujudnya indonesia emas 2045,” tutur Kapolda.

Dalam amanat seragam yang dibacakan Kapolda, disebutkan selama ini, Korpolairud Baharkam Polri terus menunjukkan eksistensinya dalam menumpas gerakan pemberontakan dan terlibat dalam berbagai operasi kepolisian seperti operasi aman malindo, sri gunting, nila dan gurita serta operasi pengamanan berbagai event nasional maupun internasional.

Selain melaksanakan operasi kepolisian, Korpolairud Baharkam Polri juga secara aktif melaksanakan kegiatan rutin melalui upaya preemtif dan preventif seperti patroli rutin, penjagaan perbatasan dan pengamanan objek vital di laut serta hotspot area labuh jangkar sehingga berhasil menurunkan angka kriminalitas di laut. tentunya, kita patut berbangga karena dengan kerja keras ini, biro maritim internasional memberikan apresiasi kepada Korpolairud Baharkam Polri.

Tidak hanya itu saja, Korpolairud Baharkam Polri juga turut memberikan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan bakti sosial, penanaman bakau serta berinovasi menjadikan kapal patroli sebagai perpustakaan terapung sehingga diharapkan mampu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di wilayah pesisir dan kepulauan terluar.

Berkiblat dari capaian prestasi yang berhasil ditorehkan oleh personel korpolairud baharkam polri, saya selaku Kapolda berharap Polairud di Sulawesi Barat juga bisa menunjukkan eksistensi dalam memberikan pelayanan terbaik khususnya pada pengamanan pemilu 2024.

Mengakhiri sambutannya Kapolda juga berharap kepada seluruh personelnya untuk dapat menjadi teladan bagi masyarakat dan menjadi simpul-simpul perekat persatuan dan kesatuan bangsa dengan menanamkan nilai pancasila dan bhinneka tunggal ika sehingga polarisasi dapat kita hindari demi mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Sekali lagi untuk segenap keluarga besar Korpolairud Baharkam Polri selamat atas bertambahnya usia semoga semakin berdedikasi dan mampu menjaga kehormatan dan nama baik Polri dan mewujudkan sosok Polri yang dekat dan dicintai masyarakat, sebagaimana transformasi menuju polri yang presisi.

Humas Polda Sulbar

Komentar