oleh

Sutinah Tinjau Pelaksanaan PTM

2enam.com, Mamuju :  Sejumlah daerah telah menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas hari ini, termasuk di Kabupaten Mamuju.

Terkait pelaksanaan PTM Terbatas ini, Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi berharap, pelaksanaan PTM dapat berjalan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Hari ini kita turun meninjau PTM di hari pertama untuk Mamuju, ada beberapa sekolah yang kita datangi dan ini sekolah pertama di SMP 1 Mamuju. Alhamdulillah kalau saya lihat sekolahnya sudah menerapkan prokes. Di dalam kelas juga dibagi dua. Jadi hanya 50 persen,” kata Sutinah, saat meninjau, Senin 13 September 2021

Menurutnya, dengan dibukanya kembali sekolah mudah-mudahan kegiatan belajar mengajar dapat kembali normal seperti biasa. Namun, prokes tetap diutamakan dan apa yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik.

“Kita juga menekankan agar siswa dan tenaga pendidik yang belum vaksin bisa divaksin. Tadi saya tanya mereka sudah divaksin. Minggu ini kita coba divaksin semua,” bebernya.

Kepala SMP 1 Mamuju, Usmanto menyebutkan, sudah melakukan persiapan terlebih dahulu sebelum memutuskan membuka kembali sekolah.

“Alhamdulillah pada hari ini kita mulai PTM terbatas, tentu sudah diawali dengan persiapan-persiapan. Pertama pernyataan orang tua dan kemudian guru sudah divaksin, lalu fasilitas sudah tersedia, cuci tangan, masker,” ungkapnya.

M4R10

Komentar