oleh

Sutinah : Terimakasih Ranu Indra, Selamat Datang Subekhan

2enam.com, Mamuju : Kejaksaan negeri kelas I Mamuju kembali mengalami dinamisasi organisasi berupa pergeseran pejabat Kepala Kejaksaan negeri Mamuju, Ranu Indra, SH.,MH yang sekira dua tahun lebih menahkodai lembaga peradilan di ibu kota Sulbar digantikan oleh Subekhan, SH.,MH.

Meski acara pelantikannya baru akan digelar selasa 9 maret 2021, namun SK telah diterima keduanya, dan lepas sambutpun di gelar pemerintah kabupaten Mamuju yang berlangsung Senin, (08/03/2021) di Gazebo Sapota Rujab Bupati Mamuju.

Kepada Ranu indra selaku kejari yang akan berpindah tugas, Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi menyampaikan ungkapan terimakasih atas dedikasinya selama ini dalam menjalankan tugas di Mamuju, Ia pun mendo’akan agar Ranu Indra yang di tarik ke Kejaksaan agung dapat senantiasa menjalankan tugas dengan baik dan senantiasa diberi kesuksesan.

Sementara kepada Kejari yang akan segera dilantik Bupati menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Mamuju, ia berharap agar sinergi dengan semua unsur forkopimda Mamuju akan semakin baik kedepannya bersama kejari baru.

“Kejari baru, Kapolres juga masih terbilang baru, bupati juga baru, jadi akan semakin baik untuk kita bisa bekerja dengan semangat baru” Kata Sitti Sutinah.

Menyampaikan keberadaan Mamuju, Bupati perempuan pertama di Mamuju ini juga tidak lupa mengingatkan kondisi bumi manakarra yang baru saja tertimpa bencana dan terus berupaya bangkit.

Salah satu yang menarik perhatian saat Kejari baru Subekhan menyampaikan sekilas tentang pengalaman dirinya, ia memaparkan beberapa kasus besar yang ia tangani salah satunya kasus Gayus tambunan, sebuah kasus mafia pajak yang sangat fenomenal pada tahun 2010-2011.

Selain itu ia mengaku juga adalah jaksa yang menangani kasus pembunuhan bocah angeline di bali pada tahun 2015 yang juga sangat viral pada saat itu.

Meski demikian, dengan nada santun dihadapan sejumlah kepala OPD pemkab Mamuju yang hadir bersama Sekretaris daerah, ia menyampaikan akan berupaya membangun sinergi dengan baik dengan semua pihak.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri Mamuju yang lama Ranu Indra, juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para pimpinan Organisai Perangkat Daerah (OPD) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju

“saya juga ucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah Mamuju yang telah bersinergi selama dua tahun, dua bulan menjabat di Mamuju”.

(HMS)

Komentar