oleh

Sutinah Suhardi Siap Dukung IPSI Mamuju

2enam.com, Mamuju : Menghadiri Pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Mamuju, Masa Bakti 2020-2024 yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Simboro (Minggu 29 Agustus 2021) Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, mengaku siap memberi dukungan kepada IPSI dalam upaya pengembangan olah raga bela diri pencak silat di kabupaten mamuju.

Sutinah bahkan akan mendorong olah raga budaya ini kedalam kurikulum sekolah jika memang dimungkinkan “Kalau untuk kebaikan dan sifatnya positif, tentu akan senantiasa kita dukung” Kata Bupati perempuan pertama di mamuju ini.

Lebih jauh Sutinah menyampaikan, akan senantiasa “welcome” dan membuka ruang sinergi antara pemerintah dengan IPSI, utamanya dalam mendorong suksesi pembangunan dari dimensi pengembangan olah raga, sehingga masyarakat tidak hanya sehat namun dapat menjadi wadah penyaluran hobby yang berpotensi mendulang prestasi.

Ketua terpilih IPSI Mamuju, Wahyuddin, mengaku akan berupaya mendorong IPSI lebih maju dan berprestasi dari sebelumnya, untuk itu ia meminta kepada pemerintah daerah agar dapat membantu mendorong kemajuan organisasi IPSI, salah satunya dengan dukungan sarana dan prasarana, serta dapat memberikan rekomendasi agar pencak silat dapat dimasukkan kedalam kurikulum sekolah demi pembinaan generasi muda agar mencintai olah raga pencak silat sebagai warisan leluhur yang telah diakui dunia.

Semantara itu, Ketua IPSI Sulawesi Barat, Jamil Barambangi, mengharapkan IPSI Kabupaten Mamuju bisa mengembalikan kejayaan Pencak Silat di Ibu Kota Sulbar

“”Tahun 90an kita tahu sebagian atlet dari Sulawesi Selatan berasal dari Kabupaten Mamuju” kenang Ketua IPSI Sulawesi Barat setelah melantik pengurus IPSI Kabupaten Mamuju.

Ia juga meminta adanya pembinaan usia dini di Sekolah-sekolah khusus untuk olahraga Pencak Silat.

(Diskominfosandi)

Komentar