oleh

Sutinah Suhardi Lakukan Mutasi Pejabat

2enam.com, Mamuju : Pemkab Mamuju melanjutkan mutasi dan pergeseran besar-besaran bagi 77 pejabat eselon III dan 145 pejabat eselon IV.

Pelantikan tersebut secara bertahap dilakukan di Rumah Jabatan Bupati Mamuju, di Rujab Sapota, Senin, 30 Agustus.

Dari pelantikan mutasi tersebut, Direktur RSUD Mamuju yang sebelumnya diduduki dr. Titin Hayati digantikan oleh dr. Sita Harit Ibrahim.

Sementara empat pejabat baru eselon III kini menduduki posisi baru sebagai Kepala kantor kecamatan (Camat)

Camat Tapalang diisi, Syahwal Muttalib, Camat Kepulauan Balabalakang diisi, Sunarjo, Camat Kalumpang diisi, Bram Thosuly, Camat Mamuju Mamuju diisi, M Ilyas.

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi mengatakan pergeseran yang dilakukan dikarenakan kinerja dan pelayanan pada jabatan tersebut maksimal.

Sutinah juga menyebut pergeseran posisi tersebut bukan karena faktor politik, melainkan penilaian kinerja setiap pegawai negeri sipil (PNS) dalam merespon setiap visi-misi.

“Saya tegaskan jika pergeseran posisi kali ini bukan karena faktor politis, atau suka atau tidak suka, melainkan penempatan sesuai kajian profesional atas pertimbangan penempatan orang pada posisi yang tepat. berdasarkan kemampuan, loyalitas dan integritas masing-masing,” tutur Sutinah.

Dihadapan para pejabat baru eselon III itu, secara tegas Bupati Mamuju mengimbau bawahannya yang tidak bekerja maksimal akan diganti.

“Saya minta pada semua yang telah menerima posisi ini untuk dapat bergerak cepat, memulai kinerjanya agar tidak ada kekosongan dalam estafet pelantikan ini. Lakukan tranformasi dalam membantu pemerintah daerah dalam merealisasikan agenda-agenda sesuai yang kita agendakan dalam visi-misi Mamuju Keren dalam RPMJ,” kata Sutinah.

“Saya tidak mau ada alasan karena alasan recofusing, tidak ada anggaran, tidak mau jalan. Saya tegaskan dimutasi hari ini, besok bisa diganti, jadi mohon kinerjanya dijalankan dengan baik,” tutup Sutinah.

Anto/M4r10

Komentar