oleh

Sutinah Suhardi Kampanye di Dusun Salukaha

2enam.com, Mamuju : Usai menggelar kampanye terbatas di dusun Kombiling, Sutinah Suhardi melanjutkan kampanye di dusun Salukaha desa Sondoang, Minggu (8/11/2020)

Sutinah bersama rombongan didampingi beberapa tokoh berpengaruh di Kalukku, diantaranya, Imran Ab, Sukri Umar, Andis Fahmi, Ramliato S Malino, dan putra bupati Mamasa Mundar Wijaya Ramlan.

Kampanye terbatas yang digelar di kediaman Tomakaka Sondoang dihadiri para tokoh dari delapan dusun se- desa Sondoang, yaitu dusun Salukebatu, dusun Salassaang, Tonde, Panao, dusun Rante Dango, Kasso, dan dusun Batangbarana.

Sementara kehadiran putra Bupati Mamasa Munandar Wijaya sebagai penguatan kepada keluarganya yang ada di desa Sondoang.

“Kalau dipikir untuk apa saya turun kampanye di Mamuju kalau berbicara kepentingan pribadi, tapi saya turun disini karena Kepetingan saya bagaimana memikirkan keluarga saya yang ada di Mamuju. Jadi saya mengajak keluarga saya di Sondoang ini untuk bersama-sama berkomitmen memenangkan Sutinah Ado,” kata Munandar dalam penyampaiannya

Munandar mengakan, alasan lain mengapa dirinya membantu paslon nomor urut 1 Tina-Ado karena visi misinya merupakan untuk kepentingan masyarakat Mamuju, dan dia menganggap bahwa kepemimpinan yang ada saat ini kurang bagus.

“Untuk apa Sutinah tinggalkan ASN sebagai kepala dinas dan pak Ado Mas’ud jadi anggota dewan kalau kepemimpinan saat ini dianggap bagus,” tutur Munandar

Dikesempatan yang sama, anggota DPRD Mamuju Imran Ab menuturkan, bahwa pada 9 Desember 2020 nanti adalah pertarungannya bersama Sukri Umar.

“Masyarakat Sondoang ini yang mengantar kami ke Mamuju jadi anggota dewan, dan ini adalah pertarungan saya dan Sukri, jadi kalau kita kalah maka tidak akan ada lagi gunanya kita di mamuju jadi anggota dewan,” tegas Imran

Dihadapan masyarakat Sondoang, Calon bupati Sutinah Suhardi memaparkan visi misinya baik dari infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertanian dan perikanan.

Masyarakat Sondongan mengapresiasi apa yang menjadi visi misi pasangan Tina-Ado khususnya di sektor pendidikan dan pertanian. Apresiasi itu diungkapkan oleh Aco sam.

“Saya apresiasi atas visi misi Sutinah pada sektor pendidikan dan pertaian. Dengan hadirnya para tokoh masyarakat ini itu menandakan kemenangan kita bisa diatas 75 persen,” ucap Aco sam

Sementara warga lainnya sangat berharap Sutinah-Ado ini bisa menjadi Bupati Mamuju agar bisa membantu di bidang pendidikan dan pertanian sebagaimana kebutuhan masyarakat Sondoang pada umumnya.

“Kalau menjadi bupati nanti, tolong bantu kami terutama di bidang pendidikan dan pertanian. Kami khususnya petani sangat membutuhkan bantuan pertanian dan pupuk, Karena bagaimana kami bisa menyekolahkan anak kami jika kami tdk dibantu soal pertanian,” keluh Tabisa

Sementara itu, Abu yang merupakan perwakilan dusun Rante Dango menegaskan, jika selama ini belum memutuskan siapa yang yang bakal ia dukung di pilkada 2020 ini, namun dengan adanya sinar yang menyinari menurutnya sehingga ia bakal mendukung palson Sutinah-Ado 9 Desember nanti.

“Dengan adanya sinar matahari yaitu dengan hadirnya Tomakaka Sondoang disini maka 100 persen kami akan mendukung Sutinah. Karena beliau ini merupakan matahari kami yang ada di Sondoang. Kami berharap visi misi soal kesehatan gratis ini benar-benar bisa direalisasikan.” Tutup Abuh

Usai bertemu masyarakat Sondoang, calon bupati Sutinah Suhardi bersama rombongan melanjutkan kampanye terbatas di desa Keang pada titik dusun Lomali dan kelompok III desa Keang.

M4R10

Komentar