oleh

Sutinah Suhardi Janji akan Bangun Puskesmas di Desa Karampuang

 

2enam.com, Mamuju :  Calon bupati Mamuju nomor urut 01 Sutinah Suhardi menggelar kampanye terbatas di Dusun Ujung Bulo, Desa Karampuang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (25/10).

Calon bupati Mamuju tersebut berjanji jika dirinya terpilih pada pilkada Mamuju 9 Desember nanti, maka akan membangun pasilitas kesehatan puskesmas di Desa Karampuang.

”Insya Allah jika saya terpilih saya akan membangun Puskesmas di sini (Desa Karampuang),” kata Sutinah.

Menurutnya, langka tersebut untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi warga Karampuang yang selama ini jika ingin berobat harus ke puskesmas Desa Bambu atau puskesmas Binanga. Padahal kata Sutinah di Karampuang sangat mendukung dibangun pasilitas kesehatan puskesmas karena jumlah penduduknya sekitar 2.000 jiwa lebih.

“Selain itu, kita juga akan menyediakan perahu ambulans gratis bagi warga yang ingin ke Mamuju untuk berobat,” ujarnya.

Dikatakan Sutinah, bahwa visi-misi Sutinah-Ado juga akan memprogramkan kesehatan gratis bagi masyarakat yang ingin berobat, baik itu di puskesmas maupun di rumah sakit meski tidak memiliki kartu BPJS kesehatn.
“Syaratanya asalkan berKTP Mamuju,” ungkapnya.
Ditambahkan jika dirinya diamahkan oleh masyarakat memimpin Mamuju dirinya juga akan menyediakan alat transportasi perahu gratis bagi anak sekolah yang ada di Desa Karampuang serta bantuan beasiswa manakarra bagi pelajar mulai tingkat sekolah dasar hingga sampai keperguruan tinggi.

Sementara itu, ketua tim Mamuju Keren Hajrul Malik mengatakan, bahwa destinasi pulau karampuang tak jauh berbeda dengan pulau Bali. Namun perlu dilakukan penataan, sehingga para wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah untuk datang berwisata di Karampuang.

Maka itu jika Sutinah-Ado terpilih sebagai Bupati dan wakil bupati Mamuju akan melakukan penataan destinasi di Pulau Karampuang untuk mendatangkan wisatawan. Selain itu, akan melakukan pendampingan bagi para pelaku usaha serta bantuan modal usaha. Sehingga nantinya perekonomian masyarakat di Desa Karampuang bisa sejahtera.

“Kita juga akan lakukan pendampingan bagi pelaku usaha yang ada disini untuk mengangkat nilai jual prodaknya,” ujarnya.
Antusisme warga menyaksikan kampanye terbatas pasangan calon nomor urut 01 tersebut bahkan warga membawa berbagai hasil prodak usahanya untuk diperlihatkan ke Sutinah, seperti kripik pisang dan krupuk. Bahkan dan salah satu kepala dusun membuat puisi yang maknanya menaru harapan kepada Sutinah-Ado jika terpilih agar memperhatikan masyarakat Mamuju khususnya di Desa Karampuang.

M4R10

 

 

Komentar