oleh

Sutinah Suhardi Apresiasi BLT Desa Bambu “On time”

2enam.com, Mamuju : Bupati mamuju Hj. Sutinah Suhardi, mengapresiasi pemerintah desa bambu kecamatan mamuju yang dinilai “on time” melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) sesuai tahapan.

Hal itu disampaikan Sutinah, saat menghadiri kegiatan penyerahan BLT dan sejumlah bantuan lain kepada masyarakat di desa bambu (Kamis, 2 September 2021).

Ia menilai, penyaluran BLT di desa yang berada tidak jauh dari kota mamuju yang telah memasuki tahap sembilan sesuai bulan berjalan adalah indikasi keseriusan pemerintah setempat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dihadapan warga, bupati menyampaikan kehadirannya di desa bambu, selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, dirinya juga ingin memastikan penyaluran BLT dan bantuan lainnya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat tanpa ada potongan dari pihak yang tidak bertanggung jawab,
“Kalau ada yang potong dana BLT nya lapor ke saya, biar saya tegur kepala desanya” tegas Sutinah Suhardi.

Lebih jauh, Bupati mamuju kembali menyampaikan, tahun ini pemerintah daerah memastikan akan memberikan jaminan kesehatan berupa tanggungan BPJS gratis bagi semua warga mamuju.
“Tidak akan ada yang dibeda-bedakan, mau yang sudah punya rumah, atau punya mobil sekalipun, kalau mau ditanggung BPJS nya oleh pemerintah, mari silahkan daftarkan dirinya ke aparat desa, untuk difasilitasi kedinas sosial didaftar ke BPJS kesehatan” Tandasnya.

Penjabat kepala desa bambu, Muh. Anas,S.Ip, menerangkan, jumlah keluarga penerima BLT di desanya sebanyak 165 keluarga penerima manfaat (KPM) sedangkan bantuan lain berupa Program keluarga harapan (PKH) sebanyak 170 KPM, adapula yang menerima bantuan dari Yakkum Emergency unit (YEU) sebanyak 387 KPM, serta bantuan sosial tunai (BST) sebanyak 180 KPM.

(Diskominfosandi)

Komentar