oleh

Sutinah Launching Program Taki Mi’guru

2enam.com, Mamuju : Bupati Mamuju Sutinah Suhardi melaunching program Taki Mi’guru yakni kampanye ayo kembali belajar yang diinisiasi oleh beberapa lembaga mitra.

Launching program tersebut dilaksanakan di Sapota Mamuju, Minggu 14 Maret. Kegiatan tersebut dihadiri beberapa lembaga mitra yang tergabung dalam Pokja Pendidikan.

Sutinah menyebutkan, program tersebut menghidupkan kembali semangat bersekolah bagi anak di Mamuju.

“Di Mamuju menambah kesulitan untuk anak-anak kita belajar. Terutama lima kecamatan yang terkena bencana. Jangankan mau lihat buku, tinggal di tenda saja sudah syukur,” kata Sutinah.

Olehnya, Sutinah mengapresiasi gerakan Taki Mi’guru ini sebagai upaya mengkampanyekan semangat belajar kembali. Menurutya, program ini berangkat dari keprihatinan pemerintah dan pokja pendidikan bersama mitra

“Bagaimana memformulasikan supaya anak-anak kembali semangatnya belajar. Kita di kabupaten Mamuju masih tinggi. Jangan sampai karena covid jumlah angka putus sekolah bertambah,” jelas Sutinah.

Ketua Dewan Pendidikan Mamuju, Hajrul Malik mengungkapkan, motivasi ajak untuk belajar menurun setelah merasa nyaman tidak sekolah. Pendampingan orang tua juga dalam mendampingi anaknya belajar daring tidak optimal.

“Demikian juga kemampuan pembelajaran dalam situasi darurat yang masih rendah,” tutu Hajrul.

M4r10

Komentar