oleh

Sutinah Dikukuhkan Jadi Bunda Genre

2enam.com, Mamuju : Bupati Mamuju Hj. ST. Sutinah Suhardi dikukuhkan jadi Bunda Genre Kabupaten Mamuju oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia Hasto Wardoyo pada acara percepatan penurunan stunting melalui  integrasi program prioritas instansi vertikal dan penyematan bunda genre tingkat Provinsi Sulawesi Barat  tahun 2021 pada kamis  18 November 2021.

Berdasarkan  keterangan Ketua Forum Genre Provinsi Sulawesi  Barat, Ikhsan Almandari  mengatakan ditunjuknya Bupati menjadi Bunda Genre karena memiliki kontribusi  dalam perkembangan forum genre Kabupaten Mamuju.

“pasca gempa bulan januari lalu, Bupati Mamuju mendatangi kami ditenda untuk melaunching Sekolah Genre, ini menjadi salah satu bukti kalau Bupati memperhatikan anak-anak remaja” sebutnya sesaat sebelum acara penyematan Bunda Genre.

Memanfaatkan momentum pertemuan dengan Kepala BKKBN Pusat, Bupati menyampaikan dikepemimpinannya bersama Wakil Bupati yang belum genap setahun telah mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak berupa Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Madya, menurutnya hal tersebut menjadi motivasi untuk segera mewujudkan Kota Layak Anak.

“Kita berharap dengan kedatangan bapak Kepala BKKBN bersama Wakil Gubernur dan Pimpinan Forkopimda di Kecamatan Kalukku ini menjadi simpul terbarukan dalam mewadahi sinergitas dan kebersamaan, sehingga tugas menjadikan Indonesia Lebih Maju, Sulawesi Barat Lebih Malaqbi dan Kabupaten Mamuju Lebih Keren akan menjadi variable yang saling  mengisi dan melengkapi” terang Sutinah.

Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Hj. Enny Anggraeni Anwar memberikan selamat kepada Bupati Mamuju yang telah dikukuhkan menjadi Bunda Genre Kabupaten Mamuju , ia berharap dengan penyematan tersebut Bupati Mamuju dapat meningkatkan pembinaan terhadap forum genre yang ada di Kabupaten Mamuju.

Sementara itu, Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo  menyampaikan bahwa dengan penobatan Bupati sebagai Bunda Genre menjadi bukti bahwa Bupati Mamuju memang memiliki perhatian kepada anak-anak genre.

“ini bukti kalau Bupati Mamuju memiliki perhatian khusus terhadap teman-teman genre” sebut Hasto Wardoyo yang merupakan mantan Bupati Kulon Progo tersebut.

Pada acara yang dilaksanakan di Desa Kalukku Barat, selain menyematkan Bupati Mamuju sebagai Bunda Genre, juga dilakasanakan penandatanganan MoU Percepatan Penurunan Stunting bersama seluruh Kepala Forkopimda Provinsi Sulawesi Barat dan Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Kampung KB Kalukku Barat.

(Diskominfosandi/Hasran)

Komentar