oleh

Sutinah-Ado Terima Rekomendasi PKS di Pilkada Mamuju

-Mamuju, Politik-16 views

2enam.com, Mamuju – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada pasangan Siti Sutinah Suhardi dan dan Ado Mas’ud untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Mamuju 9 Desember 2020.

Rekomendasi dukungan itu diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKS Sulawesi Barat Syamsuddin bersama beberapa jajaran pengurus lainnya. Rekomendasi itu diterima oleh kedua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju itu.

“Rekomendasi ini berdasarkan amanat dari DPP PKS, terkait dukungan yang diberikan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud,” kata Syamsuddin di kediaman Sutinah, Rabu (05/08/2020).

Syamsuddin menambahkan, rekomendasi dukungan PKS sebenarnya sudah keluar sejak bulan Maret lalu. Namun, karena adanya pandemi Covid-19 maka rekomendasi itu baru diserahkan saat ini.

“Baru hari ini kita punya kesempatan untuk bertemu langsung,” ujar Syamsuddin.

Syamsuddin menegaskan, PKS berkomitmen untuk memenangkan pasangan tersebut dan akan bekerja all out di pilkada nantinya. Tidak hanya berkerja untuk memenangkan pertarungan tetapi juga ikut dalam proses membangun Mamuju.

“Kami di PKS sudah sekian kalinya bergabung dikoalisi, bahwa, keinginan kami dan seluruh partai koalisi ingin diajak untuk membicarakan Mamuju kedepan lebih baik,” tegas Syamsuddin

Syamsuddin juga mengungkapkan, PKS menilai pasangan Siti Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud layak untuk memimpin ibu kota provinsi ke-33 itu. Karena mereka memiliki latar belakang yang sesuai dan rasa kepedulian yang tinggi kepada masyarakat.

“Kami mulai dari pusat sampai daerah itu sudah menjadi harga mati, untuk memenangkan beliau, kalau pun ada yang tidak mematuhi rekomendasi tentu akan ada sanksi,” ungkap Syamsuddin.

Sedangkan, Bakal Calon Bupati Mamuju Sutinah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pengurus PKS atas rekomendasi yang diberikan kepadanya. Ia berharap dengan bergabungya PKS, akan menambah semangat untuk optimis memenangkan pilkada 9 Desember nanti.

“Memang dari awal yang mendaftar cuman kita dan alhamdulillah kita yang mendapatkan rekomendasi itu,” kata Sutinah.

Sementara Bakal Calon Bupati Mamuju Ado Mas’ud menuturkan, penyerahan rekomendasi tersebut menjadi kebanggaan tersendiri seperti platfrom perjuangan PKS selama ini.

“Komitmen kami kedepan adalah komunikasi, keterbukaan memberikan ide gagasan, bersama PKS,” kata Ado.

Diketahui saat ini pasangan Siti Sutina Suhardi telah mengantongi rekomendasi dukungan dari beberapa partai seperti Demokrat, PKS, Gerindra, untuk PDIP Sutina mengaku menunggu pengumuman secara resmi dari DPP. Untuk partai non parlemen ada PSI, PKB, Gelora dan PKPI.

(74b)

Komentar