oleh

Forkopimda Sulbar-Mamuju Pantau Pelaksanaan Natal di Kota Mamuju

-Mamuju, Sulbar-44 views

2enam.com, Mamuju : Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulbar dan Mamuju lakukan pantauan pada pelaksaan Natal, di tiga gereja di kota Mamuju, Senin 24 Desember.

Forkopimda terdiri dari Polda Sulbar, Polres Mamuju, Kodim 1418 Mamuju, Pemrov Sulbar dan Pemkab Mamuju.

Rombongan berangkat Pukul 20.00 Wita.
Diawali shalat Isya bersama di Masjid Mako Polres “Metro” Mamuju. Titik pantauan pertama terletak di gereja Katolik Santa Maria, Jalan Bau Massepe. Lalu menuju menuju ke gereja Kristen Sulawesi Barat, Jalan Sultan Hasanuddin dan berakhir di
Gereja Kristen Indonesia, Jalan Pattimura.

Forkopimda Sulbar-Mamuju Pantau Pelaksanaan Natal di Kota Mamuju

Menurut Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar, kegiatan itu untuk memperlihatkan, bahwa TNI, Polri dan pemerintah daerah serta unsur masyarakat bersinergi untuk membantu keamanan dan kelancaran perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Ini memperlihatkan bahwa seluruh¬† institusi saling menguatkan untuk memberikan keamanan pada perayaan natal dan tahun baru,” ujar Brigjen Pol Baharudin.

Memaksimalkan pengamanan, Polda Sulbar mengerahkan 923 personel yang tersebar di setiap kabupaten di Sulbar. Kuantitas personel itu nyaris sama dengan personel yang dikerahkan Korem 142 Tatag, yakni 900 personel.

“Personel itu keliling dan melakukan pengamanan di setiap gereja. Kalau ada perayaan kami akan optimalkan disana (pengamanan, red),” tandasnya. (54h*)

Komentar