oleh

Sulbar Harus Punya “Brand” ; Marwan Syamsul

2enam.com, namuju, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) adalah kawasan dengan batas tertentu yang tercangkup dalam daerah atau wilayah untuk menyelenggarakan fungsi perekonomian dan memperoleh fasilitas tertentu.

Dalam rilis yang kami terima, 15/9/2016 , Marwan Syamsul S.Ip sekertaris Sapma Pemuda Pancasila sulbar menjelaskan , pentingnya Sulbar Harus Punya Brand Dan berani Mengembangkan Minimal satu Kawasan Ekonomi Khusus(KEK).

“Tinggal tergantung suatu wilayah kira kira tepat nya akan fokus di sektor apa ? yang jelas semua harus total di lakukan semata demi agar sektor pertumbuhan ekonomi riil dapat terwujud, ” Ujar Marwan

Keyakinan akan arah pembangunan sulbar ini menurutnya sangat beralasan sebab sulbar adalah daerah yang kaya SDA yang melimpah .

“Saya Kira Sulawesi Barat ke depan harus berani mempertegas identitas nya sebagai salah satu wilayah di Indonesia yang punya kawasan Ekonomi khusus nantinya, Kita Punya dua Potensi besar, yang pertama Sektor kelautan dan sektor pertanian/ perkebunan, Kenapa tidak kab.Polewali mandar atau Majene di Jadikan sentra komoditi hasil laut? Trus Mamasa Kita Kunci di sektor kepariwisataan, pokoknya total disektor itu,” Kata Marwan

Jaminan Pembangunan sulbar nantinya Pula memang tidak akan semudah yang kita bayangkan tentu akan diikuti dengan dinamika yang memang jadi akibat tiap hadirnya masa transisi pemerintahan mengingat tidak lama lagi Gubernur sulbar akan mengahiri masa Jabata nya .

“Hambatan pembangunan Dewasa ini khusus disektor ekonomi kita di daerah dan ini bukan hanya terjadi di sulawesi barat tapi hampir semua wilayah di Indonesia, kita sepertinya Tidak berani membranding diri kita bahwa sebenarnya wilayah kita pas nya di kembangkan di sektor yang mana ..sih? , ” ucap nya

Politisi Muda asal demokrat ini pula tetap optimis bahwa konstelasi pilgub yang saat ini jadi topik utama hampir seluruh warga sulbar bakal melahirkan sosok pemimpin yang memang layak bagi sulawesi barat.

“Sebagai Kader demokrat tentu saya percaya bahwa Seorang Dr.SDK dan Kalma Katta insya Allah Komitmen jika mengenai urusan membangun daerah, Saya yakin Tahun depan arah pembangunan sulbar akan lebih terarah , Insya Allah bersama SDK kalma kita akan wujudkan harapan masyarakat dari Paku sampai di suremana .. Ini Jalan Kita ” tutup Marwan .(Mr*)

Komentar