oleh

Sulbar Buka Rute Penerbangan Baru

2enam.com, Mamuju, Rute baru penerbangan akan dibuka lagi untuk dua Bandara yang dimiliki Sulbar yakni Bandara Tampa Padang dan Bandara Sumarorong.

Kepala Dinas Perhubungan Sulbar, Khaeruddin Anas mengatakan Dinas Pehubungan Sulbar terus berupaya sektor tranportasi mengalami kemajuan. Hal ini guna mempercepat akomodasi atau transpormasi barang dan jasa.

“Ini merupakan misi dari Pemprov dari sisi aktivitas. Jadi apapun ini harus kita laksanakan karena kita dorong bagaimana pelayanan maupun peningkatan ekonomi Sulbar terus mengalami peningkatan,” kata Khaeruddin, Minggu (01/04/2018).

Ia menambahkan pembukaan rute penerbangan perintis bisa membawa dampak positif untuk Pemprov maupun Pemkab dengan kerjasama dengan pihak UPBU Kelas III Tana Toraja.

“Kita ingin akses kemana-mana itu terbuka, teman-teman Tana Toraja inilah yang mempunyai kepentingan ke Mamasa dilain sisi kita orang yang didatangi harus selalu siap. Jida kita merespon dengan baik peluang bagus ini,” tambahnya.

Khaeruddin juga menyampaikan paling lambat dua bulan kedepan akan memulai beroperasi. Dirinya berharap semua proses administrasinya bisa berjalan dengan baik.

“Bandara Sumarorong sudah siap sejak dulu, kalau datanya sudah rampung semua baru kita serahkan ke Kementerian dan menunggu hasilnya,” ungkap Khaeruddin. (Rls*)

Komentar