oleh

Suhardi Duka; Mari Merenungkan Makna Hari Kesaktian Pancasila

-Sulbar-87 views

2enam.com, Mamuju, – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober  Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sulawesi Barat (Sulbar), Suhardi Duka (SDK) mengatakan, bahwa peringatan tersebut memberikan bukti bahwa Pancasila pernah beberapa kali dirong-rong oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Pancasila ini pernah beberapa kali dirong-rong oleh orang-orang tertentu termasuk didalamnya PKI untuk ingin digantikan sebagai ideologi,”kata SDK.

Olehnya itu, Kata Mantan Bupati Mamuju Dua Periode itu, karena didalam Pancasila adalah akar budaya bangsa dan disepakati sebagai ideologi, jadi Pancasila tidak bisa tergantikan oleh ideologi komunis.

“Oleh karena itu, besok akan kita peringati sebagai Hari Kesaktian Pancasila,”ujarnya.

Lebih lanjut Ia meminta, kepada semua anggota PP dan seluruh lapisan masyarakat untuk ikut merenungi makna dari hari Kesaktian Pancasila.

“Hari ini juga dijadikan sebagai momentum hari peresmian, penyumpahan keanggotaan DPR RI, DPD RI dan MPR RI,”pungkas SDK.

“Untuk itu, kita ingin mengatakan bahwa dirgahayu Hari Kesaktian Pancasila dan Pancasila adalah ideologi final, serta ideologi Bangsa Indonesia. Mari terus kita tancapkan di Bumi Nusantara yang kita cintai ini,”tutup SDK.

(Eka)

Komentar