oleh

Sudirman Mengajak Masyarakat Untuk Cerdas Memilih Calon Kepala Daerah

2enam.com, Mamuju :  Mantan anggota DPRD Kabupaten Mamuju, Sudirman mengajak masyarakat untuk cerdas memilih calon kepala daerah. Katanya tidak usah memilih Paslon yang tidak dapat memenuhi janjinya.

Hal itu disampaikan disela kampanye terbatas Calon Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, empat titik di Kecamatan Bonehau yakni di Desa Butttuada’, Desa Bonehau, Desa Hinua dan Desa Banua Ada’.

“Kemudian apa yang sudah dilakukan tagline bahasa ‘dilanjutkan’? penting kalau ada yang mau dilanjutkan. Kalau tidak ada, mari kita berfikir cerdas untuk memilih pasangan calon Tina-Ado. Harus kita pertahankan daerah kita supaya kemenangan 75 persen pada petahana yang memilih 2014 itu dipertahankan tapi tidak lagi ke Petahana tapi kepada nomor urut satu,” ungkapnya.

Purn TNI-AD, Nehmia di Desa Bonehau mengungkapkan permasalahan utama yang di Bonehau yang tak kunjung selesai. Dia mengungkapkan saat pangkatnya masih Prada, sudah banyak sekali calon mulai dari tingat Kabupaten DPR, dan Provinsi yang berjanji akan memperbaiki jalan tersebut.

“Jadi ini jalan (poros Bonehau-Kalumpang) cocok dikasi nama jalan ‘perjanjian’. karena selalu dijanji. Tapi mudah-mudahn kalau Tina-Ado bersama dengan pak Ruslan (DPRD Sulbar/Putra Bonehau) mudah-mudahan bisa diperuangkan,” ungkapnya.

“Ruslan sudah cukup terbukti perjuangannya, apa dia bilang tadi ini jalanan dia punya aspirasi dan mungkin 2 tahun lagi sudah lewat Bonehau jalana sudah bagus dan inilah adek kita yang kita andalkan,” sambungnya.

Selain kebutuhan fasilitas kesehatan yang memadai, infrastruktur, pendidikan, dan pertanian, di Desa Hinua masyarakat juga menginginkan jaringan telekomunikasi. Desa Bonehau menginkan adanya air bersih dan Desa Bunua Ada’ mereka meminta dibuatkan brojong sebab ketika air sungai meluap mengakibatkan banjir.

Sutinah Suhardi menuturkan di empat titik kempanye, ada banyak sekali aspirasi dan keluhan yang masuk dari masyarakat. Namun ia realistis. Ia hanya menyampaikan program-program yang akan dikerjakan seperti yang telah tertuang dalam visi-misi Mamuju Keren.
Sehingga kelak nantinya terpilih menahkodai estafet kepemimpinan di Ibukota Sulbar ini, apa yang telah disampaikan ke masyarakat maka itulah yang akan dilaksanakan. Namun tidak menutup kemungkinan, masukan dari masyarakat yang tidak tercover didalam visi-misi Mamuju Keren juga dapat dilaksanakan.

“Karena program kita sudah di kaji baik-baik oleh tim dan kita yakin bisa dipenuhi. Kalau sekarang saya tidak mau berjanji karena memang saya tidak bisa. Tapi kalau toh nantinya toh memang bisa pasti saya akan sampaikan. Intinya kita optimis kalau saya jadi Bupati bisa saya penuhi karena kita ada konektivitas antara Kabupaten, Provinsi dan Pusat,” tutup Sutinah Suhardi.

zul

Komentar