oleh

Stok Dosis Vaksin di Mamuju Masih Banyak

2enam.com, Mamuju :  Stok dosis vaksin di Mamuju masih cukup untuk dua pekan ke depan. Penggunaan vaksin Covid-19 di Mamuju, per Senin 1 November, sebanyak 133,65 ribu dosis vaksin.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) stok vaksin yang tersedia di Mamuju sebanyak 70.768 dosis. Stok dosis vaksinasi tersebut diperkirakan masih mencukupi hingga 71 hari ke depan dan penggunaan vaksin se pekan terakhir sebanyak 987 dosis per hari.

Mamuju mencatatkan pertumbuhan vaksinasi tertinggi dibandingkan wilayah lain se Sulbar. Tumbuh 17,72 persen dibandingkan pekan sebelumnya yang baru di angka 113,53 ribu.

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Mamuju, Alamsyah Thamrin mengatakan, stok vaksin di Mamuju cukup banyak. Masyarakat tinggal memilih mau disuntikkan vaksin apa.

“Kami siap vaksin dan Pemprov Sulbar sudah mendukung gebrakan vaksin di Mamuju,” kata Alamsyah, Rabu 17 November.

Capaian vaksinasi di Mamuju terus mengalami peningkatan. Gebrakan vaksin yang dilakukan semua unsur berdampak baik.

“Dengan adanya instruksi bupati ke semua jajaran di bawahnya merupakan gerakan paling tepat meningkatkan capaian vaksinasi,” ujarnya.

Tim vaksinasi juga, kata dia, terus bergerak di setiap kecamatan-kecamatan melakukan jemput bola.

“TNI Polri juga ikut membuka gerai-gerai vaksin dan melakukan sweeping vaksinasi di beberapa titik di Mamuju,” terangnya.

M4R10

Komentar