oleh

Stok Beras Tiga Bulan Kedepan Aman

2enam.com, Mamuju :  Stok beras di Mamuju hingga tiga bulan kedepan dipastikan aman. Saat ini stok beras di gudang Perum Bulog Cabang Mamuju berjumlah 506 Ton.

Kepala Perum Bulog Cabang mamuju, Anwar Halim mengatakan, stok beras hingga beberapa bulan kedepan masih aman. Dan adapun terkait bantuan sosial beras (BSB) juga telah berjalan di tiga kabupaten. Untuk cadangan beras, Bulog sudah menyiapkan 100 ton per kabupaten dan 200 ton untuk provinsi.

“Bulog tentunya juga memiliki beberapa kendala, selain harga gabah yang naik, juga penggilingan gabah milik mitra Bulog Mamuju yang kurang canggih dan stabil atau tidak cukup besar jika dibandingkan dengan penggilingan gabah yang ada di daerah lain,” beber Anwar Halim

Lanjut Anwar, Bulog Cabang Mamuju tetap akan memenuhi stok beras. Cara yang dilakukannya berkunjung ke mitra penggilingan setiap hari Sabtu dan Minggu atau dihari libur lainnya, untuk memasukan beras ke Bulog

Adapun harapan Bulog kedepanya yaitu mampu menyediakan penggilingan yang canggih yang mampu bersaing dengan penggilingan di daerah lain Sehingga produksi beras jadi maksimal dan efektif.

M4R10

Komentar