Stok Beras di Pasangkayu Sulbar Aman dan Harga Stabil

2enam.com, Pasangkayu : Kepala Gudang Bulog Martajaya, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Andi Tajuddin, mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir dengan harga dan stok beras karena harga beras masih stabil dan stockpun masih normal.

“Masyarakat tak perlu khawatir kini harga (beras) normal dan stabil. Harga beras beberapa hari terakhir tidak mengalami kenaikan dan cenderung stabil,”Ujar Tajuddin, Sabtu 2 Maret 2024.

Lanjut dikatakan, Saat ini, pihak Bulog terus melakukan upaya untuk menekan kenaikan harga beras dengan memberikan beras SPHP ke pasar dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp.11.000 per-kilonya serta menyediakan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah, sehingga ia menitip pesan kepada masyarakat tak perlu khawatir dengan harga dan stok beras.

“Pasokan untuk beras sudah mulai normal menjelang Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah sehingga masyarakat tak perlu risau,” Ujar Tajuddin.

Saat ini, Kata Tajuddin menambahkan, stok beras di gudang Bulog mencapai 230 ton dan pekan depan akan mendapat tambahan 250 ton sehingga bisa mampu memenuhi Stok sampai bulan September.

“Intinya saat ini stock Beras sudah mencukupi dan juga harganya masih stabil,” tegas Tajuddin.

rls

Komentar