oleh

STIE Muhammadiyah Mamuju Resmi Jadi Universitas

2enam.com, Mamuju : STIE Muhammadiyah Mamuju, akhirnya resmi berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Mamuju.

Surat Keputusan (SK) tersebut sudah diserahkan langsung Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah IX ke pihak Universitas Muhammadiyah Mamuju, pada Jumat 2 Juli 2021

Saat ini, status universitas sudah bisa disematkan pada kampus tersebut dan tidak lagi bernama sekoah tinggi. Beberapa brosur dan spanduk juga sudah dibuat untuk mensosialisasikan pergantian status tersebut.

“Kalau status saya masih ketua belum rektor. Setelah penyerahan SK baru rektornya diajukan,” sebutnya.

Perubahan status merupakan usulan dari perserikatan Muhammadiyah dan usulan kampus sendiri untuk menjadikannya universitas. Sisi lain, kata dia, salah satu syarat agar bisa menjadi universitas adalah minimal memiliki lima program studi.

Program studi yang dimaksud, yakni teknik perencanaan wilayah dan kota (PWK), peternakan, agribisnis, teknologi hasil perikanan dan manajemen sumber daya perairan. Hanya saja, secara dokumen teknik PWK tidak lolos. Namun, tetap memenuhi syarat.

“Jadi nanti kami akan punya tiga fakultas, yakni fakultas ekonomi dan bisnis sebagai kampus utama, fakultas teknik, peternakan dan agribisnis di kampus satu Jl, Pattalunru, Mamuju,” terangnya.

Muchtar mengaku, rencananya pembangunan gedung baru Universitas Muhammadiya Mamuju bakal dibangun di Desa Bambu, Kecamatan Mamuju.

M4R10

Komentar