oleh

Staf Terpapar Covid-19,Puskesmas Binanga Kembali di Tutup Sementara

2enam.com, Mamuju : Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)kelurahan Binanga, kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju,Sulawesi Barat (Sulbar), kembali ditutup selama sepekan
di karenakan salah satu Staf di bidang pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak(KIA) terkonfirmasi terpapar Positif covid-19.

Sebelumnya Puskesmas Binanga juga pernah di tutup karena salah satu pasien yang melakukan persalinan juga terkonfirmasi positif corona. Namun, Setelah di buka kembali selama sepekan puskesmas tersebut kembali ditutup oleh Pemerintah daerah kabupaten Mamuju untuk mencegah penularan covid-19.

Kepala bidang(kabid)pencegahan penyakit menular dinas kesehatan kabupaten mamuju Alamsyah saat dikonfirmasi mengatakan,langkah ini diambil sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Puskesmas Binanga kembali ditutup karena salah satu staf di bagian Pelayanan KIA terkonfirmasi Positif covid-19,”Kata Kabid pencegahan penyakit menular dinas kesehatan mamuju Alamsyah,Senin(24/8/2020).

Lanjut Alamsyah, sebagai langkah pencegahan penularan virus Corona dinas kesehatan kabupaten Mamuju melakukan pemeriksaan rapid test kepada seluruh staf puskesmas Binanga.

“Sekira 60 staf puskesmas Binanga telah di Rapid test, dan hasilnya Non Reaktif,”ujarnya.

Dengan di tutupnya Pelayanan puskesmas Binanga, terpaksa kembali di alihkan ke puskesmas Rangas, dan Masyarakat yang memiliki faskes di puskesmas Binanga dapat berobat ke puskesmas Rangas.

Alamsyah juga menghimbau kepada masyarakat Mamuju untuk terus menggunakan masker dan mematuhi protokol Kesehatan pencegahan covid-19 yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, sebab penularan covid-19 di Mamuju kini cukup mengkhawatirkan dan peringkat pertama dari 6 Kabupaten di Sulbar.

(MRz).

Komentar