Staf Khusus Menkumham Beri Penguatan Jajaran Kemenkumham Sulbar

2enam,com, Mamuju : Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat mendapat kunjungan dari Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Komunikasi dan Media, Milton Hasibuan,di Aula Pengayoman  Senin (18/12/2023).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, Marasidin mengucapkan terima kasih atas kunjungan stafsus Milton Hasibuan. Kakanwil menyampaikan capaian kinerja selama tahun 2023.

“Dalam menjalankan tugas kami senantiasa terus menjalin hubungan yang baik dengan para Forkopimda terutama Kepolisain dan lainnya agar setiap permasalahan di lingkungan Kantor Wilayah dapat diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Marasidin menyampaikan dalam rmenyukseskan program Reformasi Birokrasi Kantor Wilayah berusaha mengimplementasikan sikap dan perilaku yang mencerminkan komitmen kuat dari semua unsur baik pegawai hingga PPNPN dalam rangka mewujudkan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM.

Selanjutnya penguatan diberikan oleh Stafsus Milton Hasibuan.  mengucapkan selamat atas pencapaian meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tiga satuan kerja termasuk Kantor Wilayah.

” Ini bisa menjadi tempat untuk studi tiru bagi Satker di jajaran Kemenkumham Sulbar,” sambungnya.

“Sebab tentu saja mereka dapat meraih itu dengan suatu kerja keras dan dapat dilihat dengan sangat baik. Hasil dari suatu usaha kerja keras dari tahun ke tahun yang telah dilakukan dan sudah dirindukan,” ujarnya.

Milton mengatakan bahwa program RB sesungguhnya sudah dilakukan sejak dulu yaitu sejak ada Grand Design yang dicanangkan pada tahun 2009-2010.

“Dimulai dari SDM yang berkualitas, serta sarpras yang mencerminkan suasana yang berintegritas kemudian memnbuat SOP yang terbuka. Semua mencerminkan integritas,” lanjutnya.

Hasibuan berharap untuk tiga bulan ke depan, Kantor Wilayah selaku pembina di wilayah untuk terjun langsung ke Satuan Kerja. “Berharap di tahun depan untuk menggerakkan tim ke Satker. Kita tidak bisa meninggalkan kepada pegawai yang muda dan bersemangat, tetapi kepada semua pegawai,” ujarnya.

Stafsus menyampaikan bahwa semua itu dalam rangka menyamakan tugas dan fungsi sehingga semua di tempat ini harus memahami apa itu pembangunan Zona Integritas.

“Lebih dari pada itu dari kemauan dari semua jajaran, lalu kita lakukan dengan kemampuan. Oleh karenanya kesadaran hati yang lebih utama,” ungkapnya.

Menutup sambutannya, Milton Hasibuan berharap kepada jajaran untuk tetap bersemangat.

“Tetap bersemangat, jangan berpuas diri, jadikan predikat WBK menjadi pemacu bagi unit kerja. Antusiasme boleh, tetapi jangan berhenti sampai disitu. Apa yang kita kerjakan tidak sia-sia. Masih ada lingkungan kita yang belum, kita harus membantu untuk mewujudkan,” pungkas Milton Hasibuan.

Kegiatan Penguatan Reformasi Birokrasi  dirangkaujkan penyerahan kepada UPT Piagam Penghargaan P2HAM, Penyematan Pin WBK secara simbolis, dan penyerahan penghargaan Pegawai Teladan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar.

rls

Komentar