oleh

SKIPM Mamuju Menggelar Coaching Clinic

2enam.com, Mamuju : SKIPM Mamuju menggelar coaching clinic dan pemeriksaan penyakit ikan di area pertambakan Mamuju, Kamis 21 Oktober.

Hal itu dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ke 22 Tahun.

BKIPM Mamuju melaksanakan coaching clinic dan pemeriksaan penyakit ikan karantina sebagai Quality Assurance pada kawasan budidaya di Kelurahan Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku, Mamuju

Kepala Stasiun KIPM Mamuju Abdur Rohman menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT KKP ke 22 tahun.

“Kami melaksanakan bakti kami kepada masyarakat pembudidaya ikan dengan melaksanakan coaching clinic dan pemeriksaan hama dan penyakit ikan karantina di lokasi petani tambak udang,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama antara SKIPM Mamuju dengan POKDAKAN Benur Mas yang dihadiri oleh penyuluh perikanan Mamuju, pembudidaya ikan/udang di Kelurahan Sinyonyoi Kecamatan Kalukku dan petugas teknis SKIPM Mamuju.

Pada Kegiatan Coaching Clinic ini dilaksanakan pemaparan materi terkait hama dan penyakit karantina oleh Pengendali Hama Penyakit Ikan (PHPI) SKIPM Mamuju serta pengambilan sampel dan pemeriksaan parasit secara langsung di lokasi kegiatan. Sedangkan pemeriksaan bakteri dan virus dilaksanakan di Laboratorium SKIPM Mamuju.

Ketua Kelompok POKDAKAN Benur Mas mengucapkan terima kasih kepada SKIPM Mamuju yang telah terjun langsung ke Lapangan memberikan Coaching Clinic Kepada Masyarakat Petambak.

“Mudah-mudahan Kegiatan ini Memberikan Manfaaat Sebesar-besarnya kepada kami sehingga kami dapat meningkatkan produktifitas dengan mengenali penyakit yang ada ditambak kami,” ujarnya

m4r10

Komentar