oleh

SKB Mamuju Digelar di UPT BKN

2enam.com, Mamuju : Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mamuju, fokus pada ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang bakal dilaksanakan di UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mamuju.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, BKPP Mamuju, Muhammad Ibrahim, sistemnya masih sama pada saat pelaksanaan SKD. Harus sesuai protokol kesehatan dan peserta masih diwajibkan Swab PCR.

“Jadwalnya bakal menyusul dan diumumkan di website resmi Pemkab Mamuju dan media sosial BKPP Mamuju,” kata Ibrahim.

Ada 169 orang peserta yang dinyatakan lulus SKD dan berhak mengikuti tahap terakhir, SKB. Ada pun mereka yang tak lulus sebanyak 1.912 orang.

BKPP, tambahnya, juga sementara melakukan penelusuran siapa pihak yang membantu peserta berbuat curang.

“Kita ini bukan bagian dari sindikat kecurangan. Kita juga korban, kami tidak terlibat dalam pelaksanaan ujian. Hanya sebatas menyiapkan tempat dan sarana dan prasarana,” sebutnya.

Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsu Ridwan mengaku, kepolisian masih terus mendalami dugaan kecurangan penerimaan CASN di Sulbar.

Polisi sudah meminta keterangan dari tujuh orang dari pihak terkait. Tak sampai di situ, polisi bakal memeriksa dua orang peserta nilai tertinggi yang telah didiskualifikasi.

“Surat panggilannya sudah kami kirim namun belum bersedia hadir karena di luar kota,” tutupnya.

m4r10

Komentar