Siwas Polres Pasangkayu Himbau Aparat Pemerintah Desa Tidak Melakukan Pungli

2enam.com, Pasangkayu : Personil Siwas Polres Pasangkayu melaksanakan kegiatan Penyuluhan Saber Pungli dalam rangka mendukung program Pemerintah terhadap pelayanan publik baik di Kantor pemerintahan, pendidikan, kesehatan dan di tempat-tempat pelayanan publik lainnya, Rabu (07/09/2022)

Kegiatan Penyuluhan di pimpin oleh Ps. Kasubsi Bin siwas Polres Pasangkayu Aipda Muh. Rusli S.Sos, didampingi anggotanya dengan sasaran aparat Kantor Desa Karya Bersama, Puskesmas Pasangkayu I dan Kantor Lurah Pasangkayu

Wakapolres Pasangkayu Kompol Eduar Steffry Allan Telussa S.I.K, M.Si, Selaku Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Pasangkayu melalui Ps. Kasubsi Bin Siwas Polres Pasangkayu Aipda Muh. Rusli S.Sos menghimbau agar aparat pemerintah desa tidak terlibat atau melakukan pungli. Selain itu dapat menginformasikan kepada Kepolisian dalam hal ini Polres Pasangkayu atau Tim Saber Pungli Kabupaten Pasangkayu apabila mengalami atau melihat terjadinya pungli.

“Pungli bisa terjadi di mana-mana baik di instansi pemerintah, tempat umum seperti tempat parkir, pelabuhan dan biasanya sering berhubungan dengan pelayanan publik”ucapnya.

“Kegiatan Penyuluhan saber pungli ini sebagai wujud memaksimalkan fungsi dan peran tim dalam mencegah adanya tindakan pungutan liar dimana pemberantasan pungli ini menjadi kebijaksanaan Pemerintah sehingga masyarakat dalam mengurus segala sesuatu terkait administrasi yang membutuhkan pelayanan tidak terbebani oleh biaya yang tidak sesuai dengan aturan pemerintah”Tutup Kasubsi Bin Siwas.

Humas Polres Pasangkayu

Komentar