oleh

Sistem perkuliahan STIE Muhammadiyah Mamuju, Dilakukan Secara Online.

-Mamuju-6 views

2enam.com, Mamuju : STIE Muhammadiyah Mamuju juga menerapkan ujian skripsi online bagi mahasiswanya. Kebijakan itu sudah dimulai sejak 9 April, kemarin. Kebijakan tersebut diambil sehubungan makin meningkatnya penyebaran virus korona.

Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju, Muchtar Baso mengatakan, sejak pemerintah mengeluarkan kebijakan bekerja, belajar dan beribadah di rumah, pihaknya langsung menyusun mekanisme pelayanan online.

Sistem perkuliahan STIE Muhammadiyah Mamuju, Dilakukan Secara Online.

Diantaranya pelayanan administrasi, membimbing mahasiswa menyusun skripsi serta ujian atau seminar proposal.

“Ujian dilakukan secara daring. Jadi hanya mahasiswa dan panitias yang ada di kampus. Penguji dan pembimbing hanya di rumah,” kata Muchtar, saat dikonfirmasi, Kamis 16 April.

Dalam sehari, lanjut Muchtar, hanya empat orang mahasiswa yang ikut ujian. Setiap sesi hanya satu mahasiswa. Waktunya dua jam setiap sesi.

Selain ujian, Muchtar mengaku, sistem online juga diterapkan saat perkuliahan berlangsung. Hanya saja, tidak menggunakan aplikasi zoom.

Dosen memilih menggunakan google classroom dan grup whatsapp dengan tetap menjaga substansi tanpa mengurangi pencapaian hasil pembelajaran yang telah direncanakan.

“Kalau ujian proposal skripsi menggunakam zoom,” pungkasnya

(4d3).

Komentar