oleh

Sidak , Bupati Mamuju Anggap ASN Taat dan Disiplin

2enam.com, Mamuju, Mengawali kerja pasca libur hari raya selama sepuluh hari, pada senin (03/07)  Pemerintah Kabupaten Mamuju melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bupati yang ditemani Sekretaris Daerah (Sekda), Inspektur Inspektorat dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat melakukan sidak di OPD yang berada dibagian Utara dan Wakil Bupati ditemani Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan beserta Kepala Dinas Perhubungan menyisir OPD dibagian Selatan.

Sidak , Bupati  Mamuju Anggap ASN Taat dan Disiplin

Setelah melaksanakan sidak, dengan melihat kehadiran Pegawai diatas 90 persen,  Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid  menganggap para Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju  taat dan disiplin dalam melaksanakan tugas.

“setelah melaksanakan sidak, dari pantauan saya, saya kira presentase kehadiran pegawai lebih dari 99 persen, untuk hari ini, dan akan kami pantau selama satu minggu” ujar Habsi Wahid setelah melaksanakan Sidak di  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Bupati menambahkan, bagi ASN yang tidak hadir tanpa keterangan akan dikenakan sanksi berupa pemotongan kinerja 20 persen setiap harinya, sehingga bagi para pegawai yang tidak hadir selama satu minggu tidak akan mendapatkan tunjangan kinerja.

Untuk diketahui, sebelum melaksanakan sidak ke OPD-OPD, Pemkab Mamuju melaksanakan upacara bendera yang dirangkaikan dengan halal bi halal bagi seluruh ASN yang dipusatkan di area Kantor Bupati, ini dimaksudkan untuk bisa saling memaafkan satu sama lain, karena menurut Bupati, selama satu tahun Pemerintahan tentu tak luput dari kesalahan-kesalahan, olehnya itu, menurutnya  perlu dilakukan kegiatanh untuk bisa saling memaafkan. (HMS-Hasran)

Komentar