oleh

Seribu Personel Lebih Dikerahkan untuk Operasi Lilin Siamasei 2018

2enam.com, Mamuju : Operasi Lilin Siammasei 2018 di jajaran Polda Sulawesi Barat (Sulbar) resmi dimulai, ditandai dengan apel gelar pasukan di Jl. Yos Sudarso Mamuju, Jumat (21/12/18).

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar mengatakan, untuk Ops Lilin Siammasei 2018 Polda Sulawesi Barat, mengerahkan kurang lebih 1.000 personel.

“Untuk di jajaran Polda saja, kurang lebih 900 kemudian kita juga diback up oleh kurang lebih 700 personel TNI, bahkan teman-teman TNI menyiapkan lebih dari itu bila dibutuhkan,” katanya.

Kapolda juga mengungkapkan, Ops Lilis Siammasei 2018, akan fokus pada pengamanan rumah ibadah dan pusat-pusat perbelanjaan.

“Di tempat-tempat inilah, petugas akan hadir disana,memberikan rasa aman kepada saudar-saudara kita akan yang melaksanakan hadi raya,” ujarnya.

Dikatakan, kerawanan yang kerap timbul, sebagaimana amanah Kapolri Jenderal Tito Karnavian, yaitu intoleransi dan ancaman teroris.

“Kita juga kerjasama dengan unsur-unsur lain dalam mengantisipasi, bahkan kejahatan konfensional juga kita antisipasi,” tutupnya. (74b*)

Komentar