oleh

Serahkan Ragam Bantuan Perikanan, Bupati Cek dan Ricek Agar Tak Salah Alamat

2enam.com, Mamuju : Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, hari ini (Minggu, 3 Oktober 2021) secara simbolis menyerahkan ragam bantuan perikanan kepada sejumlah kelompok nelayan.

Bantuan hibah bidang tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupetan Mamuju, maupun Bantuan SARPRAS Bidang Perikanan, hingga bantuan dari aspirasi anggota legislatif maupun bantuan dari Anggota DPR RI Dr. H.Suhardi Duka, di serahkan Bupati di kantor bupati kepada sejumlah perwakilan kelompok nelayan.

Menariknya, sebelum menyerahkan bantuan Sutinah Suhardi selalu melakukan cek dan ricek dengan bertanya kepada para penerima tentang identitas kelompok nelayan mereka, yang sontak membuat gugup para penerima, bahkan beberapa diantaranya menjadi lupa nama kelompok dan jenis bantuan yang akan mereka terima.

Hal ini hanya untuk memastikan bantuan ini tidak salah alamat, kata Sutinah Suhardi. Seperti itikad diadakannya kartu Mamuju Keren, kita tidak mau ada bantuan nyasar, misalkan bantuan perikanan diterima oleh petani, atau mereka yang tinggal di daerah pesisir diberikan bantuan bibit jagung, kan tidak sesuai, kata Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi.

Selebihnya, ia berharap agar bantuan yang telah diberikan agar dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat membantu meningkatkan ekonomi para nelayan.

Terpisah, salah seorang penerima bantuan, Parmadi, mengaku sangat berbahagia baru kali ini ia menerima bantuan dari pemerintah, ia berjanji akan menggunakan bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya.

Secara khusus Parmadi juga bangga dengan ketelitian bupati yang memeriksa keberadaan para nelayan, menurutnya hal ini sangat baik agar bantuan benar-benar dapat dirasakan oleh mereka yang berprofesi sebagai nelayan.

“Cara penyampaian ibu bupati bagus, sehingga kami bisa menerima dengan baik, apalagi ini supaya jangan salah sasaran” Kata dia.

Adapun beberapa bantuan yang diberikan terdiri dari sejumlah bagan mini, kapal 2,5 GT sampai 4 GT, gilnet, mesin katinting 5,5 sampai 9 PK, mini Purse Seine/GAE, Bubuh (Bambu), mesin dalam HP, pancing ulur, waring, berikutnya bibit Ikan bandeng, udang, bibit ikan nila, serta bibit Ikan lele, pupuk SP36 non subsidi, pupuk urea, pakan Ikan, jaring, kolam terpal, Blower dan Kelengkapannya, Probiotik.

Bantuan ini tentu masih sangat terbatas, sehingga semua harus bersabar dan berikutnya kasi kesempatan juga yang lainnya untuk terima supaya bisa merata, dan pemerintah daerah akan terus mengupayakan peningkatan bantuan ini melalui sinergi bersama dengan pemangku kepentingan lain, terutama bapak SDK yang di selalu memperjuangkan kita di senayan, karenanya doakan kami agar tetap mampu menjalankan tugas ini agar masyarakat mamuju bisa lebih sejahtera, pungkas Sutinah Suhardi.

(Diskominfosandi)

Komentar