oleh

Serahkan bantuan korban kebakaran, Sutinah Suhardi : ” Jangan liat nilainya “

2enam.com, Mamuju : Sebanyak sebelas kepala keluarga (KK) yang mendiami delapan unit rumah yang telah tertimpa bencana kebakaran di Jl. kelapa, kecamatan mamuju pada 11 maret 2021, hari ini menerima bantuan berupa uang tunai dan sejumlah sembako, yang di serahkan sendiri oleh bupati mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi di lokasi bencana ( Selasa, 23 maret 2021)

” Jangan lihat nilainya ” karena mungkin tidak akan cukup untuk membantu sepenuhnya atas musibah yang menimpa bapak-ibu, tapi lihatlah niat tulus kami pemerintah daerah, yang hadir ditengah musibah ini, minimal dapat sedikit meringankan beban bapak-ibu para korban bencana kebakaran ini”

harap Sutinah, sesaat sebelum menyerahkan bantuan yang disalurkan melalui dinas sosial kabupaten mamuju dan juga sumbangsi dari pemerintah kecamatan mamuju.

Secara teknis, kepala dinas sosial Lutfi Muis mengatakan, terdapat sebelas kepala keluarga (KK) dari delapan rumah yang menjadi korban kebakaran, ke delapan KK tersebut masing-masing akan menerima uang tunai senilai Rp. 5000.000 yang disalurkan melalui biaya tanggap darurat dari APBD mamuju tahun 2021.

Selain itu ada pula bantuan paket sembako dari pemerintah kecamatan mamuju yang terdiri dari 50 kg beras, mie instan, serta telur untuk masing-masing paketnya.

Salah seorang penerima bantuan, Oktaf mengaku, sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan bupati mamuju, ia menilai bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian pimpinan daerah kepada masyarakatnya.

Bantuan ini akan dapat meringankan sebagian dari beban yang kami rasakan saat ini, saya sangat mengapresiasi ibu bupati karena ini menandakan ia sangat peduli dengan masyarakatnya, pungkas Oktaf.

(Diskominfosandi)

Komentar