Sensus Penduduk 2020 di Sulbar Dimulai dari Gubernur

Sulbar9 views

2enam.com, Mamuju : Sensus penduduk 2020 di Sulawesi Barat akan diluncurkan pada Kamis, 13 Februari nanti. Peluncuran sensus itu, ditandai dengan dimulainya sensus mandiri online di Sulbar oleh Gubernur Ali Baal Masdar

Demikian dikatakan Kepala  Badan Pusat Statistik (BPS) Sulbar , Win Rizal, Jumat 7 Februari 2020
Setelah gubernur, menurutnya, sensus online akan diikuti forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan semua kepala organisasi perangkat daerah (OPD) provinsi Sulbar.

Berbagai persiapan dilakukan termasuk hari rapat teknis dengan berbagai OPD terkait dilingkungan pemprov Sulbar.

“Gubernur Ali Baal Masdar bersama para pimpinan OPD nantinya akan mengikuti sensus penduduk online. Memasukan data kependudukan mandiri secara online melalui laman www.sensus.bps.go.id,” kata Win Rizal

Menurutnya, hal ini diharapkan jadi motivasi bagi masyarakat Sulbar untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020.

Win Rizal juga menyampaikan, acara juga akan dihadiri beberapa utusan generasi muda SLTA dan perguruan tinggi di Mamuju.

“Untuk meramaikan suasana juga kita akan menyanyikan theme song Sensus Penduduk 2020 “Mencatat Indonesia” yang secara khusus diciptakan oleh Eross Candra Sheila on 7 dengan format paduan suara. Selain itu juga akan dilakukan kegiatan sosialisasi lewat media dan berbagai hal himbauan kepada masyarakat untuk mensukseskan penyelenggaraan sensus penduduk 2020 di Sulbar,” ujarnya.

(Eka)

Komentar