oleh

Semua Bisa Jadi Pahlawan

-Sosok-7 views

2enam.com, Mamuju : 10 November. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, masyarakat Indonesia selalu memperingatinya sebagai hari pahlawan. Pahlawan, tak sekadar mereka yang telah bercucuran darah dalam merebut atau mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Komisioner KPU Mamuju, Ahmad Amran Nur menganggap, seluruh lapisan masyarakat punya kesempatan yang sama dalam menyandang status pahlawan itu. Menurut dia, siapa saja yang mampu menebar manfaat bagi lingkungannya dapat dikatakan sebagai seorang pahlawan. Apapun segmennya.

Menjadi seorang pahlawan, kata Amran, juga dapat ditempuh dengan senantiasa terlibat aktif dalam tiap tahapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini.

Komisioner KPU Mamuju divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM itu pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi pahlawan demokrasi, setidaknya dengan mendukung terwujudnya pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai.

“Marilah kita menjadi pahlwan dengan senantiasa menjaga nilai-nilai demokrasi menuju 9 Desember 2020 nanti,” ucap Ahmad Amran Nur, Selasa (10/11).

Lebih lanjut, Amran mengatakan, mengawasi Kinerja KPU dalam melaksanaan seluruh tahapan Pilkada juga jadi salah satu bentuk dukungan publik kepada lembaga penyelenggara itu. Menurutnya, kritik, saran dan masukan merupakan nutrisi yang bermanfaat yang secara langsung akan berpengaruh pada kesuksesan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini.

“mari ke TPS di 9 Desember 2020. Serta tetap bergembira dalam pesta demokrasi ini. Ingat, senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Mario mako di TPS,” pungkas Ahmad Amran Nur.

(*)

Komentar