oleh

Sempat Hilang, Nelayan Majene Berhasil Ditemukan Basarnas Dengan Selamat

 

2enam.com, Majene : Operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR) satu orang nelayan yang belum kembali dari melaut di Perairan Rangas, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene,Provinsi Sulbar Akhirnya di Hentikan.

Sebelumnya di ketahui 3 September 2020 yang lalu,Tim Rescue Basarnas Mamuju berangkat menuju ke lokasi kejadian untuk mencari korban.

Setelah tiba TKP Tim Rescue Basarnas Mamuju berkoordinasi dengan instansi terkait dan masyarakat setempat dan langsung membentuk Tim SAR Gabungan untuk melakukan pencarian.

Pada Pukul 18.10 wita, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan Selamat di Perairan Rangas 5 Nm dari LKK, Radial 270°, Arah Barat, Koordinat : 03°34’7.59″S – 118°48’59.68″ E, dan langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju Saidar Rahmanjaya menambahkan bahwa korban sebelumnya pergi memancing pada (2/9) Pukul 18.00 WITA dan mengalami trouble engine berupa kehabisan Bahan bakar pada pukul 23.00 wita, kapal korban terombang ambing di tengah lautan.

“Korban di temukan oleh sepupunya dengan menggunakan perahu pada pukul 06.00 Pagi dan sempat di berikan BBM untuk kembali namun di perjalanan pulang perahu korban kehabisan BBM di sekitar perairan Ranggas sejauh yang akhirnya di temukan oleh Tim SAR gabungan kemudian langsung di evakuasi dan di serahkan Kepada pihak keluarga,”Tutur Saidar.

Dengan di temukannya korban, maka Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

“Kepada Seluruh unsur yg terlibat dikembalikan ke Instansi/ Organisasi masing-masing dengan di ucapkan terima kasih,”ujarnya.

(MRz)

Komentar