oleh

Semangat Cipta Kondisi Polsekta Mamuju Jelang Pilkada Serentak 2020

2enam.com, Mamuju – Guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang Pemilukada serentak di empat kabupaten Sulawesi Barat, khususnya di Mamuju jajaran Polsekta Mamuju melaksanakan operasi cipta kondisi dengan merazia semua kendaraan yang melintas di Jalan Ir. H. Djuanda, Mamuju, Senin (9/3/2020).

Kapolsekta Mamuju AKP Suhartono yang memimpin langsung razia menyebutkan kegiatan ini digelar dengan sandi cipta kondisi meliputi seluruh kendaraan, baik roda empat dan dua, serta barang-barang bawaan dipeeiksa dengan teliti, tetap tegas namun humanis.

Tak hanya itu, kegiatan razia ini juga menyasar kendaraan anggota Polri, ya tujuannya untuk memastikan mereka tetap patuh berlalu lintas.

“Semua kita razia, termasuk personel Polri yang melintas di lokasi operasi. Kita juga razia personel Polri agar betul-betul menjadi teladan yang baik bagi masyarakat dalam berkendara demi mewujudkan kamseltibcar di jalan,” Kata Kapolsekta Mamuju.

Sasaran utama razia ini meliputi senjata tajam (sajam), penyalahgunaan narkoba, senjata api illegal, pengendara lalu lintas dan kendaraan yang tidak berkeselamatan yang berpotensi menganggu kamtibmas lainnya.

Masih kata Kapolsekta Mamuju, razia ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai upaya maksimal kepolisian dalam menjaga situasi tetap kondusif.

“Razia ini akan berlanjut secara intensif demi menjaga stabilitas kamtibmas di Kabupaten Mamuju khususnya pada penyelenggaraan pemilukada mendatang sebagai dukungan penuh menuju pilkada yang aman, damai dan demokratis ,” tutur Kapolsekta.

(Humas Polda Sulbar)

Komentar