oleh

Selama 2018, Pemkab Mamuju Membangun Beberapa Ruas Jalan

-Mamuju, Sulbar-14 views

2enam.com, Mamuju : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju pada tahun 2018 telah melaksanakan sejumlah pembangunan, khususnya infrastruktur jalan berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP).

Bupati Mamuju, Habsi Wahid saat konfrensi pers di Anjungan Pantai Manakarra mengatakan, pemerintahannya telah menggelontorkan sejumlah anggaran untuk membangun infrastruktur jalan.

“Sekarang ini, masyarakat telah menikmati jalan yang masuk sampai ke Tommo tiga dan menghubungkan pada seluruh desa, kita telah menggelontorkan anggaran sekitar 38 miliar,” kata Habsi, Senin (31/12/18) malam.

Habsi juga menambahkan, langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemkab Mamuju, dalam mendorong upaya peningkatan ekonomi bagi masyarakat, baik ditingkat kecamatan maupun desa.

“Saya kira sekarang jalan itu sudah selesai, sisa akan kami resmikan pada awal tahun anggaran 2019 ini,” sebutnya.

Lanjut Habsi menuturkan, selain jalan masuk ke Tommo Tiga, pemerintahannya juga membangun jalan yang menghubungkan Sampaga ke Dato dan jalan yang menghubungkan Salletto, Salupali dan Lebani di Tapalang Barat.

“Kita juga membangun jalan yang menghubungkan Sampaga ke Dato yang memakan anggaran senilai 18 Milliar, serta jalan dari Desa Salletto ke Desa Lebani di Tappalang Barat,” tuturnya.

Pembanguna jalan tersebut, merupakan bentuk upaya Pemkab Mamuju dalam percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Selain jalan yang menghubungkan beberapa daerah yang sulit dijangkau, Pemkab Mamuju juga memperintah jalan dan tatanan kotany.

“Kemudian didalam Kota Mamuju pada 2018 ini, saya kira masyarakat sudah melihat bagaimana upaya kita dalam melakukan penataan kota, seperti Drainase, trotoar, sebagai bagian dari pada mempercantik kota ini,” tutupnya.

Komentar