oleh

Sekdaprov; Kolaborasi Adalah Kunci Kemajuan Sulbar

-Sulbar-3 views

2enam.com, Mamuju, – Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Muhammad Idris DP mengapresiasi gagasan Kementerian Keuangan dalam Memperingati Hari Jadi Keuangan ke 73

“Tema yang diambil dalam kegiatan ini, sangat luar biasa (Tema kegiatan, “Bersama Menghadapi Tantangan Untuk Membangun Sulbar”) karena memang kita tidak bisa maju dengan sendiri-sendiri,”kata Muhammad Idris saat diwawancarai wartawan, Selasa (29/10/2019).

Ia juga mengatakan, bahwa kolaborasi (kebersamaan) adalah kunci kemajuan Sulbar.

“Jadi, kolaborasi adalah kunci kemajuan Sulbar. Kolaborasi dengan pengusaha, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat harus melakukan kolaboratif aktion bersama di daerah,”ujarnya.

Muhammad Idris menjelaskan, jika mengharapkan kemampuan daerah, itu tidak akan mampan.

“Kita tidak akan dapatkan apa-apa perubahannya. Makanya kita selalu berpikir bagaimana caranya mendapatkan peluang-peluang untuk fisikal daerah kita dari Kuo nasional itu,”pungkas Muhammad Idris.

Muhammad Idris mengungkapkan, bahwa pihaknya akan memikirkan bagaimana jalan keluarnya, sehingga Sulbar juga mendapatkan program strategis yang ada di nasional secara signifikan.

“Kalau kita lihat sekarang ini, kegagalan kita atau kelemahan kita ada disana. Kita sulit bersaing secara kuat dengan provinsi lain untuk memperebutkan Kuo nasional itu. Kenapa lemah, karena kita tidak mempersiapkan cara bersaing yang objektif sehat dan kompetitif,”tuturnya.

Muhammad Idris berharap, dengan kegiatan seminar tersebut, akan ada catatan rekomentatif yang akan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi.

“Oleh karena itu, di seminar outlook ekonomi dan fiskal Sulbar 2019 ini, kita berharap akan ada catatan-catatan rekomentatif yang akan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi,”tutup Muhammad Idris.

(Eka)

Komentar