oleh

Sekda Mamuju Pastikan, Lelang Jabatan Empat OPD Tanpa Intervensi

-Mamuju-3 views

2enam.com, Mamuju, – Lelang jabatan untuk mengisi posisi pimpinan tinggi atau kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bagi empat lembaga, yakni  Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP dan Damkar), Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapepan) serta Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura dan Peternakan dipastikan telah berjalan dengan profesional dengan melibatkan tim assessment dari BAKN dan Pansel yang diketuai oleh Sekretaris Daerah dibantu unsur Tokoh Masyarakat dan akademisi.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamuju,  Suaib Kamba kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 21 Oktober

Suaib menjelaskan, seleksi calon pimpinan OPD tersebut di ikuti oleh 10 orang peserta yang telah memenuhi persyaratan dan masing-masing dibolehkan untuk “melamar” pada lebih dari satu posisi jabatan.

“Tercatat, untuk Dinas Perhubungan empat orang pendaftar, Dinas Satpol PP empat orang pendaftar, Bappepan lima orang pendaftar, Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura dan Peternakan juga di daftar oleh lima orang pendaftar,”kata  Suaib.

Dikatakan, Seleksi Pansel telah dilakukan, begitu pula minggu lalu juga dilaksanakan Assisement oleh BAKN dan pelaksana telah menargetkan minggu ini hasil penilaian akan segera dikeluarkan.

“Selanjutnya akan di Input pada Sistem Informasi Jabatan Pimpinan Tinggi ( SIJAPTI) selanjunya KASN ( Komite Aparatur Sipil Negara) akan mengeluarkan Rekomendasi yang akan di teruskan ke Bupati selaku Pembina Kepegawaian untuk melakukan pelantikan,”pungkasnya.

Suaib memastikan, seleksi dilakukan tanpa intervensi dari manapun. Ia berharap, para pejabat yang akan dilantik untuk mengisi posisi strategis adalah orang yang tepat.

“Jadi, saya pastikan ini dilakukan tanpa Intervensi dari manapun, karena kita tentu berharap para pejabat yang akan mengisi posisi strategis adalah benar-benar orang yang tepat diposisi yang tepat pula,”tutup Suaib.

(Eka)

Komentar