Sejumlah Pejabat Kemenkumham Sulbar Ikuti Pengajian Akhir Tahun

Mamuju, Sulbar4 views

2enam.com, Mamuju : Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Robianto, bersama Sejumlah Pejabat mengikuti kegiatan yang Pengajian Akhir Tahun 2022 bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Republik Indonesia secara virtual, Selasa (20/12/2022).

“Pengajian ini merupakan salah satu wujud evaluasi diri bagi seluruh jajaran, untuk tetap menjaga kewajiban kita sebagai umat beragama” ujar salah satu Pimti Institusi Menkumham, Yasonna itu

Untuk itu, seluruh jajaran, khususnya di Pemasyarakatan diharapkan untuk tetap menjaga diri untuk tetap keimanan kita dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Hal tersebut sejalan dengan arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali dalam setiap kesempatan gara seluruh jajaran terus berupaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME

Sementara itu, dalam kesempatannya Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga mengatakan momentum tahun 2022 ini sebagai upaya untuk evaluasi kinerja dan memperbaiki diri sehingga kinerja yang kita lakukan kedepannya berjalan dengan berlandaskan Iman dan Taqwa.

“Momentum akhir tahun 2022 ini mari kita jadikan sebagai upaya evaluasi dan refleksi apa yang telah kita kerjakan sepanjang tahun. Dan dengan menyambut tahun yang baru kita harus lebih baik dalam melaksanakan tugas yang kita hadapi.”Ujar Reynhard.

Selain itu, Dirjen Pas menambahkan kita juga harus selalu menanamkan sifat Rasulullah SAW yakni sifat Fathanah yakni cerdas dan bijaksana, sehingga dalam melaksanakan tugas kita harus terapkan salah satu sifat Fathanah.

rls

Komentar