oleh

SDK : TaK Ada Istilah Pendatang di Mamuju

2enam.com, Mamuju : Silaturahmi antara Anggota DPR RI Komisi IV, Suhardi Duka dengan Keluarga Besar Toraja “Misa’ Penawa”digelar di plataran Wisma Yuro, Jalan Soekarno-Hatta, Mamuju. Rabu, (25/11).

Pertemuan itu dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Toraja yang berdomisili di Mamuju, Mantan Bupati Mamuju dua itu memdengarkan sejumlah aspirasi masyarakat, sejumlah program bidang pertanian menjadi fokus prioritasnya.

“Tahun depan kita usahakan seluruh komiditi dapat pertanian dapat bantuan, untuk nilam juga yang di Bonehau dan Tommo itu sedang kita pantau untuk bantuan penyulingan dan bantuan bibit,” kata Suhardi Duka, Rabu,(25/11).

Selain itu, SDK juga menyampaikan jika pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama, termasuk menjaga keutuhan antara golongan. Sehingga perpecahan tidak terjadi terkhusus di Mamuju.

“Kalau istilah orang Mamuju, jika sudah minum airnya Mamuju berarti sudah jadi orang Mamuju, jadi jangan lagi ada istilah pendatang atau pribumi di Mamuju,” tutur Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat.

Ketua Komunitas Toraja, Jensen Sempo menyambut baik penyampaian Suhardi Duka, Menurut Jensen, silaturahmi dan dialog terbuka itu nenunjukkan kebesaran hati yang dimiliki sosok pemimpin seperti SDK.

“Kami rasa yang disampaikab bapak SDK itu semuanya baik, dan kami sangat merasa diperhatikan. Apalagi jalinan kekeluargaan sudah lama terjalin,” ungkap Jensen.

Sugiarto/M4R10

Komentar